Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Mendorong Perilaku Positif

Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Mendorong Perilaku Positif

Pencegahan penyalahgunaan narkoba dan mendorong perilaku positif .-Foto: Febi-dokumen /Palpos.Id

MUARA ENIM, PALPOS. ID  - Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di kalangan pelajar.  Polsek Lawang Kidul melalui Bripka Pajri Arianto, Bhabinkamtibmas dan Pelda Decky Iskandar Babinsa Desa Tegal Rejo, melakukan program sosialisasi dengan mengunjungi SDN 17 Lawang Kidul untuk memberikan edukasi kepada siswa, guru, dan wali tentang penyalahgunaan narkoba, bullying atau perundungan dan kenakalan remaja.

penyalahgunaan narkoba, perundungan (bullying), dan perilaku kenakalan merupakan masalah yang menimbulkan ketidak harmonisan dan ketidakstabilan di masyarakat, sehingga sangat penting bagi aparat penegak hukum dan masyarakat untuk mengatasinya sedini mungkin.

"Dengan memberikan pendidikan kepada siswa sejak dini, kita dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kesadaran untuk menjalani kehidupan di luar penyalahgunaan narkoba, kekerasan, dan penyakit sosial lainnya," ujar Kapolsek Lawang Kidul Charlie R Simanjuntak STrk MM didampingi Bripka Pajri Arianto, Jumat (8/12).

BACA JUGA:Tingkatkan Kapasitas dan Mutu Petani, Ini yang dilakukan Pemda Muara Enim

Lanjut Charlie, dalam sosialisasi tersebut, Bripka Pajri Arianto dan Pelda Decky Iskandar memberikan materi mengenai dampak buruk penyalahgunaan narkoba, dampak dari bullying, dan bahaya perilaku nakal.

“Mereka berbagi cerita dan contoh yang akan memperjelas maksud mereka dan mendorong siswa untuk membuat keputusan yang tepat mengenai masalah ini. Kunjungan ini juga bermanfaat bagi para guru dan wali yang menerima informasi dan panduan tentang bagaimana mereka dapat membimbing anak-anak mereka secara memadai dalam menghadapi tantangan-tantangan tersebut.” katanya.

Kegiatan yang dilakukan Bripka Pajri Arianto menunjukkan betapa pentingnya peran aparat Kepolisian dan TNI serta relawan masyarakat dalam pengembangan generasi muda melalui program pendidikan.

BACA JUGA:Tata Ruang Harmonis, Pemkab Muara Enim Gelar Sosialisasi PKKPR

"Kita dapat menanamkan pada siswa pentingnya membuat keputusan yang bertanggung jawab mengenai perilaku dan kesejahteraan mereka. Peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus diapresiasi dalam upaya meningkatkan ketahanan dan keselamatan masyarakat," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: