Cegah Banjir dan Penyakit Menular, Kodim 0406/Lubuklinggau Bersihkan DAS Kelingi dan PBS

Cegah Banjir dan Penyakit Menular, Kodim 0406/Lubuklinggau Bersihkan DAS Kelingi dan PBS

TNI Melakukan Karya Bakti membersihkan lingkungan DAS dan Area Pasar untuk mengedukasi masyarakat pentingnya kebersihan lingkungan untuk mencegah mewabahnya penyakit menular dan banjir. --humas kodim

Dia berharap memasuki musim penghujan seperti saat ini banyak hal yang harus dilakukan agar tidak terjadi banjir dan penyebaran penyakit seperti malaria, demam berdarah dan penyakit lainnya yang diakibatkan oleh genangan air dan kotoran sampah.

Mewakili warganya, Sumanti berharap kedepan kegiatan kebersihan ini dapat dilanjutkan dan dikembangkan agar masyarakat ada kesadaran untuk membudayakan kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:Ketombe Siapa Takut ! Berikut Metode Efektif untuk Menghilangkan Masalah Kulit Kepala

Senada dikatakan Lurah Pasar Satelit Wirawan. Edukasi tentang pentingnya hidup bersih, sehat terutama bagi pedagang di lingkungan PBS. 

"Terima kasih kepada Kodim 0406/ Lubuklinggau yang telah berbuat untuk masyarakat kelurahan Pasar Satelit atas edukasi perlunya berlaku hidup sehat terutama bagi para pedagang yang beraktivitas di pasar Bukit Sulap Kota Lubuklinggau," katanya.

Dengan adanya edukasi tersebut, diharapkan kedepannya masyarakat dan seluruh yang memanfaatkan pasar ini bisa menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan PBS "pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: