Cegah Banjir dan Penyakit Menular, Kodim 0406/Lubuklinggau Bersihkan DAS Kelingi dan PBS

Cegah Banjir dan Penyakit Menular, Kodim 0406/Lubuklinggau Bersihkan DAS Kelingi dan PBS

TNI Melakukan Karya Bakti membersihkan lingkungan DAS dan Area Pasar untuk mengedukasi masyarakat pentingnya kebersihan lingkungan untuk mencegah mewabahnya penyakit menular dan banjir. --humas kodim

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID- Memasuki musim penghujan, rawan terjadi banjir dan penyakit menular seperti malaria dan demam berdarah. 

Untuk mencegah hal itu, Jajaran Kodim 0406/Lubuklinggau, bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot), dan Polres Lubuklinggau, turun ke tengah masyarakat untuk bersama-sama menggelar karya bakti membersihkan sampah di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kelingi dan Pasar Bukit Sulap (PBS) Kota Lubuklinggau.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Danramil 406-08/Kota Lubuklinggau Kapten Inf Well Edwar Roni, Sabtu 9 Desember 2023.

BACA JUGA:Tangkal Hoax Jelang Pemilu, Ini Dia yang Dilakukan Bawaslu Ogan Ilir

Bersama masyarakat, Personil TNI dari Koramil 406-08/Kota Lubuklinggau, Jajaran Kodim 0406/Lubuklinggau tanpa canggung membersihkan sampah di pinggiran DAS Kelingi, tepatnya di belakang Kantor Depo Pertamina Lubuklinggaum

Dengan menggunakan alat sapu lidi dan arit TNI,  polri juga masyarakat mengumpulkan sampah yang berserakan. 

Kemudian memindahkan sampah itu ke bak kendaraan bermotor roda tiga dan mobil pengangkut sampah.

Danramil 406-08/Kota Lubuklinggau Kapten Inf Well Edwar Roni, disela-sela kegiatan menjelaskan bahwa karya bakti dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kodam II/Sriwijaya yaitu dalam rangka HUT Kodam II/ Sriwijaya.

BACA JUGA:Hilangkan Jerawat Batu dengan Bawang Putih, Muka Kembali Mulus

Dia juga menjelaskan bahwasanya kegiatan yang dilakukan ini juga sebagai upaya TNI khususnya Kodim 0406/Lubukinggau, untuk menumbuhkan  kesadaran masyarakat agar lebih peduli dengan kebersihan lingkungan.

Karena lingkungan yang kotor akan memberikan dampak buruk bagi semuanya. Mulai dari bencana banjir hingga wabah penyakit menular yang disebabkan gigitan nyamuk, seperti malaria, juga DBD. 

"Makanya hari ini kita melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan di DAS Kelingi dan juga sekitar PBS Lubuklinggau," katanya. 

BACA JUGA:Buah Pare, Si Pahit Bermanfaat Untuk Meredakan Asam Lambung Hingga Baik Untuk Kesuburan Pria

Sementara itu Lurah Lubuklinggau Ilir Ari Sumanti, memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih  kepada pihak Koramil yang telah berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: