Muhammad Farid Resmi Dilantik Jadi Penjabat Bupati Lahat, Ini Tugas Pertama yang Harus Dituntaskan

Muhammad Farid Resmi Dilantik Jadi Penjabat Bupati Lahat, Ini Tugas Pertama yang Harus Dituntaskan

M. Farid resmi dilantik menjabat Penjabat Bupati Lahat oleh Pj. Gubernur Sumsel, H. Agus Fatoni di Griya Agung Palembang, Sabtu, 9 Desember 2023-Foto : istimewa-

BACA JUGA:Bupati Lahat Pesan Jangan Tebang Pohon di Taman Makam Pahlawan

Fatoni juga mengingatkan tentang kemungkinan adanya banjir dan longsor di akhir tahun ini yang perlu diantisipasi.

"Bupati Lahat juga harus serius menangani inflasi ini dan juga melakukan langkah-langkah yang konkret yang terukur dan juga berkesinambungan," ujar Fatoni.

Ia juga menyoroti pentingnya mensukseskan jalannya Pemilu dan Pemilukada 2024 sebagai bagian dari tanggung jawab Pj Bupati Lahat.

Terkait dengan kemiskinan ekstrem, Fatoni menegaskan bahwa Lahat memiliki potensi besar dengan lahan yang luas dan banyak pengusaha yang dapat diajak untuk berkontribusi dalam membangun dan mengurangi tingkat kemiskinan di daerah tersebut.

Fatoni juga menaruh perhatian pada isu stunting di Lahat. Ia menyatakan perlunya data yang valid dan akurat untuk mengidentifikasi keluarga yang berpotensi stunting.

"Kalau kita punya data yang valid by name by address ini bisa kita jadikan anak asuh baik oleh pemerintah dan pejabat serta para pengusaha-pengusaha sehingga penanganan stunting bisa cepat kita selesaikan," jelas Fatoni.

Dilantiknya Muhammad Farid sebagai Pj Bupati Kabupaten Lahat merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Nomor 100.2.1.3 - 6242 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Lahat Provinsi Sumsel.

Dengan arahan dan harapan dari Pj Gubernur Sumsel, diharapkan Pj Bupati Lahat dapat menjalankan tugasnya dengan baik demi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Lahat dan masyarakatnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: