Warga Kompleks Sukarame Gardena Gotong Royong Bersama Lurah Kebun Bunga

 Warga Kompleks Sukarame Gardena Gotong Royong Bersama Lurah Kebun Bunga

Gotong royong membersihkan dam di dalam kompleks Sukarame Gardena untuk mengantisipasi banjir saat musim penghujan-Foto : Zen Bae-

SUKARAMI, PALPOS.ID – Warga kompleks Sukarame Gardena RT 64  Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan SUKARAMI, Palembang, mengadakan kegiatan gotong royong yang diinisiasi oleh Lurah Kebun Bunga Adriansyah.S.IP.M.Si. 

Gotong royong dihadiri oleh jajaran pemerintahan kelurahan Kebun Bunga dan puluhan warga RT 64 yang turut serta dalam upaya membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal mereka.

Lurah Kebun Bunga Adriansyah.S.IP.M.Si menyampaikan tujuan dari kegiatan gotong royong ini.

Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, gotong royong juga diarahkan untuk mengantisipasi potensi banjir dan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang kerap kali disebabkan oleh nyamuk. 

Dalam keterangannya, Adriansyah menjelaskan, saat ini, kita sudah memasuki musim penghujan. Untuk itu, kita perlu gotong royong membersihkan lingkungan, agar aliran air lancar dan mencegah potensi banjir. 

Selain itu, membersihkan lingkungan juga dapat menjadi langkah awal dalam mencegah penyebaran DBD. 

Gotong royong kali ini fokus pada membersihkan parit dan dam di dalam Kompleks Sukarame Gardena. Selain itu, warga juga diajak untuk membersihkan area sekitar tempat tinggal masing-masing. 

Ketua RT 64, Advokat Herizal SH, MH menambahkan, dengan gotong royong, selain untuk menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, juga dapat mempererat tali silaturahmi antar warga kompleks. 

Menurutnya, gotong royong dapat menjadi momentum positif untuk bersama-sama berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk dihuni. 


--

Masih kata Ketua RT 64, Herizal, kegiatan gotong royong sangat disambut antusias warga kompleks Sukarame Gardena dan sudah menjadi agenda rutin.

Kegiatan gotong royong ini tidak hanya diikuti oleh warga yang tinggal di RT 64, tetapi juga mendapatkan partisipasi aktif dari Lurah Kebun Bunga dan anggota pemerintahan setempat. 

Kehadiran mereka di lapangan menunjukkan komitmen untuk turut serta dalam usaha membangun lingkungan yang bersih dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: