Penuhi Hak WBP dalam Beribadah Sesuai Agamanya, Berikut yang di Lakukan Lapas Kelas IIB Sekayu

Penuhi Hak WBP dalam Beribadah Sesuai Agamanya, Berikut yang di Lakukan Lapas Kelas IIB Sekayu

Penuhi hak WBP dalam beribadah, Lapas Sekayu Kelas IIB Sekayu dan WBP ikuti ibadah Natal online serentak Se- Indonesia.--Humas Lapas Sekayu

SEKAYU, PALPOS, ID - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Sekayu ikuti ibadah Perayaan Natal serentak se-Indonesia.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Lapas, Rutan, dan LPKA secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, Rabu (13/12/2023).

Ibadah Natal online tersebut diikuti oleh tujuh WBP dengan pengawasan langsung oleh Kasubsi Registrasi, Medy Oktari.

BACA JUGA:Warga Binaan Lapas Sekayu Ikuti Ujian Semester, Ini, Lho Tujuannya..

Ibadah dibuka langsung oleh Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran. Sedangkan khotbah dibawakan oleh Pdt. Daniel Alexander Herijadi.

Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing mengatakan, kegiatan ibadah Natal tersebut merupakan pemenuhan hak narapidana untuk menjalankan ibadah sesuai dengan agama atau kepercayaannya.

Hak tersebut merupakan amanat dari Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

BACA JUGA:Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Ini Pesan Kalapas Sekayu ke Warga Binaan

"Sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku, setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, maka dari itu jadikan perayaan Natal ini sebagai bentuk rasa syukur karena masih diberikan kesehatan dan dapat merayakan Natal," kata Yosef.

Suasana Natal kian hangat di tengah-tengah para warga binaan, karena merayakan ibadah Natal bersama di seluruh Indonesia yang terhubung secara virtual.

Semoga dengan terlaksananya kegiatan perayaan Natal ini dapat memberikan kehangatan dan energi positif bagi warga binaan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: