Mana Pilihanmu Antara Toyota VX 80 Bekas Atau Toyota Fortuner Baru Yang Sama Mewahnya dan Tangguh

Mana Pilihanmu Antara Toyota VX 80  Bekas  Atau Toyota Fortuner Baru Yang Sama Mewahnya dan Tangguh

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-Pada medio tahun 1995-1998, Toyota menciptakan sebuah keajaiban di dunia SUV tangguh dan mewah dengan merilis Toyota Land Cruiser VX80. 

SUV ini, yang menjadi simbol kejayaan Toyota di era 90-an, hadir dengan kekuatan dan kemewahan yang membuatnya begitu dicari oleh pecinta mobil.

Kombinasi Antara Kekuatan dan Kemewahan

BACA JUGA:Harga Jimny 5 Pintu di Indonesia, Yang Bakal Adu Otot Dengan SUV Lainnya

BACA JUGA:Cucu Isuzu Panther Siap Libas Pajero Sport dan Fortuner : SUV Tangguh, Nyaman dan Performa Offroad !

Land Cruiser VX80 menjadi ikon SUV premium di era 90-an, dan hingga saat ini, masih memancarkan pesona yang sulit diungguli oleh model-model terkini. 

Dikenal sebagai SUV termahal yang dijual oleh Toyota, harga barunya kala itu mencapai 2 miliar rupiah, menempatkannya di puncak deretan SUV mewah.

Versi yang sangat populer adalah VX80 manual dan VXR otomatis, keduanya menjadi primadona dengan mesin diesel konvensional yang tangguh dan handal. 

BACA JUGA:Suzuki Luncurkan SUV Compact Penghancur Raize : Hasil Perkawinan Silang Grand Vitara dan Baleno !

BACA JUGA:Toyota Resmi Rilis Land Cruiser 70 Versi 2024 : SUV Garang dengan Performa Off-Road, Harga 500 Jutaan !

Meski tidak mengusung common rail direct injection, mesin diesel 4.2L ini terbukti kokoh dan tahan banting, khususnya dengan kualitas solar subsidi.

Performa Mesin dan Efisiensi BBM yang Luar Biasa

Dibalut dengan body jumbo dan bobot lebih dari 2 ton, Land Cruiser VX80 ditenagai oleh mesin diesel turbo 4200 cc, 6 silinder segaris. 

Meskipun mengonsumsi 8-9 liter oli saat ganti, namun keunggulan konsumsi BBM-nya mencapai 7-8 km per liter untuk penggunaan sehari-hari, menjadikannya pilihan yang sangat irit untuk mesin sekelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: