Rezeki Suami Tertahan? Periksa, 7 Kebiasaan Istri Ini yang Mungkin Menjadi Penghalang

Rezeki Suami Tertahan? Periksa, 7 Kebiasaan Istri Ini yang Mungkin Menjadi Penghalang

Ilustrasi pasangan suami istri--pixabay.com

PALEMBANG, PALPOS.ID - Menikah merupakan bagian dari ibadah yang sangat dianjurkan dalam ajaran Islam, bahkan dianggap sebagai separuh dari agama.

Allah dijanjikan memberikan rezeki kepada pasangan yang menikah. Namun, adakah kebiasaan-kebiasaan tertentu yang dapat menjadi hambatan bagi rezeki setelah pernikahan?

Dilansir dari kanal YouTube @USTADZ HILMAN FAUZI, berikut adalah 7 kebiasaan yang mungkin menjadi penghalang rezeki bagi keluarga:

1. Kurang Bersyukur dan Sering Mengeluh

Sebagai istri, penting untuk tidak pernah mengeluh. Apapun yang diberikan suami sebaiknya diterima dengan tulus.

BACA JUGA:142 Peserta Seleksi CPNS Kemenkumham Sumsel Ikuti SKN WPFK

Mengucapkan terima kasih kepada suami menjadi wujud penghargaan atas kerja keras dan usaha yang telah dilakukan. Sikap marah ketika nafkah yang diterima terasa kurang dapat menghilangkan berkah rezeki.

2. Istri Lalai Beribadah

Jika rezeki suami terhambat, sebaiknya istri mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui ibadah. Hubungan yang erat dengan Tuhan dapat membuka pintu rezeki yang lebih lancar.

3. Sombong dan Suka Pamer

Sikap sombong dan gemar memamerkan kekayaan dapat tidak disadari menjadi penghalang rezeki. Sebaiknya, berlaku rendah hati dan tidak berlebihan dalam memamerkan harta benda.

BACA JUGA:Evaluasi Triwulan: Capaian Kinerja Pj Wali Kota Palembang Disorot Positif, Ratu Dewa Ungkap Langkah-langkahnya

4. Kikir atau Pelit, Tidak Mau Sedekah

Bagi istri yang mengatur keuangan rumah tangga, rasa takut untuk memberikan sedekah karena khawatir mengurangi uang keluarga bisa menjadi hambatan rezeki suami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: