142 Peserta Seleksi CPNS Kemenkumham Sumsel Ikuti SKN WPFK

142 Peserta Seleksi CPNS Kemenkumham Sumsel Ikuti SKN WPFK

142 peserta seleksi CPNS Kemenkumham Sumsel ikuti SKN WPFK-Foto : Istimewa-

INFORIAL,PALPOS.ID - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2023 telah memasuki tahapan Seleksi kompetensi Bidang (SKB) melalui wawancara, Pengamatan Fisik dan  Keterampilan (WPFK) pada, Jumat (22/12/2023).

SKB WPFK yang dilaksanakan selama satu hari tersebut dipusatkan di Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman KM 3.5 Palembang.
 
Tes ini diikuti oleh 142 peserta formasi Penjaga Tahanan untuk kualitas pendidikan SLTA sederajat.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya selaku penanggung jawab sekaligus bertindak sebagai penguji memberikan motivasi kepada para peserta dan mengatakan bahwa tes ini merupakan tahapan akhir dari rangkaian seleksi.

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Selenggarakan Upacara di Lapas Perempuan

BACA JUGA:Komitmen Dalam Mengelola Lingkungan, Pusri Kembali Raih Proper Emas Tahun 2023

"Saya berharap agar peserta melalukan yang terbaik karena persaingannya sangat ketat. Tahun ini Kanwil Sumsel hanya menerima kuota penjaga tahanan sebanyak 49 orang, dengan rincian 47 pria dan 2 wanita," ungkap Kakanwil.

Pada tes SKB WPFK kali ini, tim penguji terdiri dari 8 (delapan) orang, masing-masing merupakan pimpinan tinggi yang berasal dari Kanwil Kemenkumham Sumsel maupun perwakilan dari Unit Eselon I.

Dalam melaksanakan wawancara, pengamatan fisik, dan keterampilan, para penguji dituntut untuk memperhatikan prinsip kecermatan, akuntabel, dan keadilan.

“Pertanyaan yang disampaikan pewawancara mengacu pada definisi aspek-aspek yang diuji berdasarkan pertanyaan yang ditampilkan dalam aplikasi WPFK,” kata Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti.

BACA JUGA:Peringati Hari Bela Negara, Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara

BACA JUGA:Petugas Lapas Diminta Jaga Netralisasi dalam Pemilu

“Durasi waktu yang diberikan hanya sekitar 10 menit, sehingga peserta harus memanfaatkan waktu dengan efektif,” jelasnya lagi.

Selanjutnya, para peserta seleksi CPNS tinggal menunggu pengumuman kelulusan akhir yang direncanakan pada Januari 2024 setelah panitia seleksi nasional selesai melakukan integrasi nilai SKD dan SKB.

Pengumuman akan dilakukan secara terpusat melalui website casn.kemenkumham.go.id.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: