Tekan Inflasi, Ratu Dewa Ajak Warga Berdayakan Pekarangan Rumah Tanam Cabai

Tekan Inflasi, Ratu Dewa Ajak Warga Berdayakan Pekarangan Rumah Tanam Cabai

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa panen cabai di kebun milik warga di Talang Kelapa.--kominfo palembang

"Kita lihat di Palembang ini sangat terbatas sekali  lahan pertanian dan kurangnya petani cabai di kota Palembang. Akibatnya, pasokan dan stok cabai dari daerah lain terus mengalir untuk memenuhi kebutuhan hingga akhir tahun," jelasnya, saat hadir di acara panen cabai di salah satu kebun warga di Talang Kelapa, Selasa 26 Desember 2023.

Dewa menambahkan, berkat adanya inisiatif menanam cabai di kebun milik warga, terlihat adanya penurunan harga cabai dari Rp 100 ribu menjadi Rp 60 ribu.

BACA JUGA:Sensasi Off-road Terbaru: Nissan Terra 2024, Raja SUV Bongsor yang Mewah dan Tangguh

BACA JUGA:Mengintip Kecanggihan All New Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid : Kenyamanan Berpadu Efisiensi BBM !

Menurutnya, dengan langkah-langkah pengendalian inflasi harga, pihaknya dapat bersama-sama menekan kenaikan harga cabai.

Kegiatan ini sebenarnya sudah dilaksanakan dan diterapkan, bahkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diwajibkan menanam cabai di pekarangan kantor mereka. 

"Melalui langkah-langkah ini, kita akan mengevaluasi hasil dari upaya para camat dan lurah, melibatkan seluruh wilayah RT.

Saya berharap bahwa dengan kegiatan ini, kita dapat mengendalikan harga cabai melalui tanaman cabai di pekarangan rumah," ungkapnya.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: