Antisipasi Kejahatan di Perairan Muba, Satpolairud Lakukan Monitoring

Antisipasi Kejahatan di Perairan Muba, Satpolairud Lakukan Monitoring

Antisipasi kejahatan di perairan Muba, Satpolairud lakukan monitoring .--Humas Polres Muba

SEKAYU, PALPOS. ID - Memberikan rasa aman tidak hanya dilakukan  didaratan saja, tetapi di perairan juga dilakukan oleh Polri.

Sebagaimana halnya yang dilakukan oleh satuan polisi perairan dan udara (Satpolairud) Polres Muba, terlebih saat suasana Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Dimana pergerakan orang atau barang semakin ramai, baik didarat maupun di perairan, sehingga perlu adanya perhatian khusus agar tidak terjadi insiden.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pada hari ini Kamis, 28 Desember 2023 Personil Satpolairud Polres Muba yang dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Iptu Imam Shokibi SH melakukan monitoring dan pemantauan di lokasi  jalur perairan  yang biasa digunakan sebagai jalur transportasi perairan yang ada diwilayah hukum polres Muba.

Saat dibincangi disela-sela kegiatannya, di Dermaga P2  Lalan, Desa Karang Tirta Kecamatan Lalan, Iptu Imam  menjelaskan bahwa, sengaja hari ini melakukan pemantauan arus lalulintas perairan mengingat  pada masa Nataru ini terjadi peningkatan pergerakan orang maupun barang baik jalur darat maupun perairan.

BACA JUGA:Siapkan RPJPD 2025-2045, Pj Bupati Apriyadi Libatkan Gen Z di Muba

BACA JUGA:Sumber Daya Alam Kelapa Sawit Melimpah Tahun 2024, Muba Groundbreaking Pabrik Minyak Goreng

"Kami selaku pengemban tugas Kepolisian perairan, kami ingin memastikan situasi keamanan dan keselamatan diperairan benar-benar terjaga, moda transportasi perairan benar-benar dalam keadaan laik, sehingga terjadinya kecelakaan di air dapat dicegah sedini mungkin." Jelasnya.

Lanjutnya, fokus di jalur perairan sungai lalan, mengingat sungai ini merupakan salah satu akses yang digunakan oleh masyarakat yang ingin ke Palembang atau sebaliknya datang dari Palembang atau wilayah lainnya ke kecamatan Lalan.

"Dalam kegiatan ini kami mengecek  setiap kendaraan khususnya Moda transportasi perairan, utamanya kelaikan untuk berlayar, serta kesiapanya akan peralatan keselamatan perorangan seperti alat pelampung atau life jacket, dan memastikan penggunaan akan peralatan keselamatan tersebut, jadi selain kami mencegah terjadinya gangguan keamanan  terhadap orang diwilayah perairan, keselamatan orang juga menjadi prioritas, " Ujarnya.

Masih menurutnya, Untuk saat ini memang belum begitu ramai arus transportasi perairan yang datang ke Lalan atau sebaliknya.

BACA JUGA:ASN Muba Deklarasi Netralitas Serentak, Saat Pemilu dan Pemilihan 2024

BACA JUGA:Selamat Tinggal Gelap Gulita ! Mahasiswa Asal Muba Ungkap Rasa Senang

"Tapi kami tidak boleh lengah, semoga saja keselamatan selalu diberikan kepada saudara-saudara kita yang akan merayakan Nataru ini." Pungkasnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: