Areal Eks Lokasi Kebakaran di Hutan Wisata Punti Kayu Palembang Ditanami 1.000 Pohon

Areal Eks Lokasi Kebakaran di Hutan Wisata Punti Kayu Palembang Ditanami 1.000 Pohon

Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ir Sigit Reliantoro melakukan penanaman pohon-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID- Dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan, Sumatera Selatan menggelar kegiatan penanaman serentak di dua lokasi berbeda, menandai komitmen bersama untuk pelestarian alam. 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai piha termasuk generasi milenial yang tergabung dalam gerakan Green Ambassador Sumsel.

Penanaman dilaksanakan di Taman Wisata Alam Punti Kayu dan Komplek Jasdam II Sriwijaya, menutup areal bekas terbakar dan sekitarnya seluas 2 hektare. 

Sebanyak 1.000 batang tanaman jenis Blangeran, Kulim, Leprosula, Merbau, Tembesu ditanam di Taman Wisata Alam Punti Kayu.

BACA JUGA:Panduan Bijak Memilih dan Membeli Mobil Baru, Simak 4 Tips Berikut Agar Tidak Kecewa

BACA JUGA:Malu Punya Muka Jerawatan ? Anda Wajib Hindari 7 Jenis Makanan ini..

Sementara di Komplek Jasdam II Sriwijaya ditanam 1.000 batang dengan jenis Pulai, Damar, Cemara, Tabebuya, Pinang, Lengkeng, Mangga, Alpokat, Durian, dan Petai.

Sebagian besar bibit yang ditanam berasal dari persemaian BPTH Wilayah I, BPDAS Musi, dan Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan, menunjukkan kerjasama antarlembaga dalam mendukung kegiatan pelestarian alam.

Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ir Sigit Reliantoro MSc mengatakan, sebelum acara puncak Sabtu 30 Desember 2023,  rangkaian penanaman pendahuluan telah dilakukan sebagai bagian dari komitmen awal. 

"Pada 22 Desember 2023, UPT KLHK Sumsel bersama Green Ambassador dan Green Leadership Indonesia, bersama personil Jasdam II/Sriwijaya, menanam 800 batang di Komplek Jasdam II/Sriwijaya.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Tips Merawat AC Mobil, Penting Apalagi Saat Berlibur Akhir Tahun

BACA JUGA:Peringatan Keras, Buah Nangka Bisa Bikin Ibu Hamil Kontraksi Dini Bahkan Keguguran

Kemudian,  28 Desember 2023, dalam rangkaian perayaan ulang tahun Polhut, dilakukan penanaman 1.000 batang di Taman Wisata Alam Punti Kayu," jelasnya.

Selain penanaman, acara ini dirangkaikan dengan penyerahan petikan Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang Penetapan Green Ambassador. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: