Sambut Tahun Baru, Dua Warga Tulung Selapan Ulu Terkena Ledakan Kembang Api di Tangan

Sambut Tahun Baru, Dua Warga Tulung Selapan Ulu Terkena Ledakan Kembang Api di Tangan

Warga Tulung Selapan Ulur terkena ledakan kembang api di tangan saat sambut tahun baru 2024.-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID – Kemariahan menyambut tahun baru 2024 berubah seketika mencekam bagi dua warga Desa Kelurahan Tulung Selapan Ulu, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) setelah terkena ledakan kembang api.

Sebuah video viral di akun instagram @Ogankomering.info yang diposting, Senin, 1 Desember 2023 sekitar pukul 17.00 WIB menunjukkan, sekelompok laki-laki sedang bermain kembang api untuk menyambut tahun baru.

Setelah beberapa kembang api keluar, tak lama kembang api tersebut meledak dan mengenai tangan.

Seorang laki-laki yang mekakai baju hitam tampak memegangi tangannya, sedangkan seorangnya lagi yang memakai baju kuning terlihat jarinya terluka parah dan berdarah.

BACA JUGA:Forkopimda OKI Solid Kawal Masyarakat Rayakan Malam Pergantian Tahun Baru

BACA JUGA:CSR Bank Sumsel Babel Bantu Pasokan Air Bersih untuk Warga Desa dan Pesantren

 “Akibat ledakan kembang api, tangan seorang pria di Tulung Selapan meledak, bahkan jari-jari putus. Kejadian malam tahun baru, 31 Desember 2023,” tulis caption video tersebut.

Saat dikonfimasi via seluler, Camat Tulung Selapan, M Saleh membenarkan adanya peristiwa itu.

Menurutnya, peristiwa terjadi di Kelurahan Tulung Selapan Ulu. Ada dua orang yang menjadi korban, namun yang parah ada satu.

“Semalam saya tidak sempat ke TKP, tapi ditelpon oleh Pak kapolsek. Dimana Pak kapolsek lagi dinas penyambutan tahun baru. Mereka stand by dan mengatakan ada kejadian tersebut tolong diatasi dahulu,” ungkapnya.

BACA JUGA:Lakalantas di Tol Terpeka, Warga Cianjur Jalani Perawatan Intensif, Fortuner Ringsek Parah

BACA JUGA:Turunkan Prevalensi Stunting, Kepala OPD di OKI Jadi Bapak Asuh Anak Stunting OKI

Ia menambahkan, dari informasi yang diterimanya sudah dibawa ke RSUD Kayuagung dan mendapatkan informasi kembali telah dibawa ke rumah sakit Palembang.

“Mungkin saya juga besok mau ke tempat keluarganya untuk mengetahui bagaimana ceritanya,” ujarnya.

Dikatanya lagi, imbauan sudah diberikan satu hari sebelum malam tahun baru dan sudah diedarkan ke perangkat desa, kades, serta juga ada imbauan dari kapolsek.

Terpisah, Kasatreskrim Polres OKI, AKP Iman Falucky Fahri mengatakan, kedua korban itu masing-masing berinisial A (27) dan N (27).

BACA JUGA:Cipta Kondisi Jelang Tahun Baru, Polsek Kayuagung Razia Petasan di Pasar

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, Kejari OKI Sampaikan Capaian Kinerja di Tahun 2023

“Awalnya korban ini bermain dengan teman-temannya untuk merayakan pergantian malan tahun baru. Kembang api diikat di tiang, setelah tiga ledakan berhenti. Ketika dicek, tiba-tiba kembang apinya meledak di tangan,” tuturnya.

Masih katanya, akibat adanya ledakan, sempat membuat warga sekitar berdatangan ke lokasi di depan kantor Pos Giro Tulung Selapan.

“Lalu warga melihat para korban yang tergeletak, tetapi masih dalam keadaan sadar. Lalu mereka langsund dilarikan ke RSMH Palembang untuk mendapatkan perawatan,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: