Akhirnya, Feeder LRT Palembang Koridor 1-2 Siap Kembali Beroperasi Normal

Akhirnya, Feeder LRT Palembang Koridor 1-2 Siap Kembali Beroperasi Normal

Setelah tidak beroperasi cukup lama, akhirnya feeder LRT koridor 1-2 kembali akan beroperasi normal.-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID- Pemerintah Kota PALEMBANG terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan memastikan kelancaran moda transportasi Feeder LRT Musi Emas di tahun 2024.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Aprizal Hasyim, menegaskan bahwa Feeder LRT akan segera beroperasi kembali dalam waktu dekat, tepatnya dalam satu atau dua hari ke depan. 

Ia menyatakan,  Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa memberikan perhatian khusus untuk memastikan kecepatan, ketepatan, dan kesesuaian dengan perundang-undangan yang berlaku.

"Besok (Senin, 8 Januari 2024) kami akan melakukan klik e-katalog, dan Selasa atau Rabu Feeder akan berjalan normal lagi," ujar Aprizal dalam wawancara di ruang kerjanya pada Minggu, 7 Januari 2024.

BACA JUGA:Menhub RI Didampingi Pj Gubernur Sumsel Tinjau Fasilitas LRT Terintegrasi dengan Angkot Feeder Dalam Palembang

BACA JUGA:Wacana Pembentukan Kabupaten Gelumbang: Pemekaran Kabupaten Muara Enim di Sumatera Selatan

Aprizal menjelaskan,  keterlambatan pembayaran dalam satu minggu terakhir terjadi karena beberapa tahapan, termasuk penyempurnaan kontrak di tahun 2024.

Kemudian, ada juga penambahan rute, dan koordinasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) serta Aparat Penegak Hukum (APH) terkait penyempurnaan kontrak tahun 2024.

"Iya, memang ada keterlambatan administrasi untuk pelaksanaan kontrak di 2024 karena kita menggunakan APBD murni kota Palembang sebesar Rp 12,3 M selama satu tahun," jelasnya.

BACA JUGA:Perjuangan Pemekaran Wilayah: Kabupaten Rambang Lubai Lematang di Provinsi Sumatera Selatan

BACA JUGA:Honda Scoopy Tahun 2019: Pilihan Menarik dengan Dana Terbatas

Aprizal menekankan bahwa penggunaan dana sebesar itu mengharuskan pihaknya untuk berhati-hati agar terhindar dari kesalahan.

Pemkot Palembang berkomitmen memberikan pelayanan publik terbaik dari segi transportasi, dengan menetapkan bahwa Feeder LRT dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat.

"Iya, kami mereview Feeder 2023 dengan BPKP dan Alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik. Namun, di awal tahun 2024, terdapat keterlambatan sedikit karena kita melakukan evaluasi terkait BOK dan kesepakatan kontrak dengan pihak ketiga pengelola," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: