Timnas Latihan Perdana di Qatar: Shin Tae-yong Terapkan Kombinasi Pemulihan dan Taktikal

Timnas Latihan Perdana di Qatar: Shin Tae-yong Terapkan Kombinasi Pemulihan dan Taktikal

Timnas Indonesia latihan di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar jelang Piala Asia 2023 yang akan digelar pada 12 Januari-10 Februari 2024 mendatang.-Foto: PSSI-

QATAR,PALPOS.ID - Timnas Indonesia telah memulai latihan perdana mereka di Qatar, khususnya di Lapangan Al Egla 2, Doha, pada Minggu (7/1) pukul 19.00 waktu setempat. 

Latihan berdurasi 2 jam tersebut merupakan bagian dari persiapan skuad Garuda setelah mereka tiba di Negara Timur Tengah pada pagi hari Minggu, mengakhiri pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki pada Sabtu (6/1).

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan TC di Turki sesuai rencana. Namun dalam latihan perdana di Qatar, Shin fokus pada pemulihan fisik pemain dan memberikan materi latihan taktik.

"Latihan hari ini adalah kombinasi pemulihan dan taktikal. Meskipun ringan, ini langkah pertama yang baik dan sesuai dengan rencana saya secara keseluruhan," ujar Shin.

BACA JUGA:Thom Haye Bela Timnas Indonesia, Ini Komentar Pelatih SC Heerenveen, Erick: Udah Cocok Belum Thom Pake Batik?

Di Piala Asia 2023, Indonesia tergabung dalam Grup D bersama Vietnam, Irak, dan Jepang. Meskipun berperingkat terendah di grup dengan peringkat FIFA 146 dunia, Timnas Indonesia sangat termotivasi.

Ajang tersebut akan digeber pada 12 Januari-10 Februari 2024 mendatang.


Justin Hubner secara resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan RI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, pada Rabu (6/12/2023). -Foto: PSSI-

Sementara itu pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner, yang baru-baru ini merampungkan proses naturalisasinya, menyatakan antusiasmenya untuk bermain di Piala Asia 2023

Hubner dan rekan-rekannya tiba di Qatar pada Minggu (7/1) setelah perjalanan dari Antalya, Turki.

BACA JUGA:Begini Pengakuan Jujur Coach STY dan Justin Hubner Usai Disikat Libya di Laga Uji Coba Pertama

"Ini sangat luar biasa. Saya tidak sabar untuk memulainya, dan kami akan berlatih keras di sini, menghadapi grup yang sulit," ungkap Hubner.

Indonesia, yang merupakan negara terendah kedua dalam peringkat dunia di Piala Asia 2023, hanya unggul dari Hong Kong yang berada di peringkat 150 dunia di Grup C.

Dalam menghadapi lawan-lawan kuat di turnamen mendatang, Hubner menegaskan tekad timnya. "Kami adalah tim yang sangat kuat, bekerja sangat keras, saya yakin kami punya peluang di Piala Asia nanti."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: