Hasil Malaysia Open 2024: Angkat Koper Lebih Awal, Begini Kata Jojo dan Putri KW

Hasil Malaysia Open 2024: Angkat Koper Lebih Awal, Begini Kata Jojo dan Putri KW

Jonatan Christie dan Putri Kusuma Wardani angkat koper lebih awal di turnamen Malaysia Open 2024.- Foto: PBSI-

MALAYSIA, PALPOS.ID - Jonatan Christie dan Putri Kusuma Wardani harus angkat koper lebih awal dari turnamen Malaysia Open 2024. Begini pengakuan Jonatan dan Putri KW ?

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengalami kekecewaan setelah dikalahkan oleh wakil India Kidambi Srikanth. 

Pertandingan babak 32 besar Malaysia Open 2024 yang digelar di Lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (9/1/2024).

Jonatan Christie atau yang biasa disapa Jojo harus menelan kekalahan dengan rubber game 21-12, 18-21, 16-21 atas Kidambi.

BACA JUGA:Hasil Malaysia Open 2024: Fajar/Rian Melangkah Mulus, Leo/Daniel Takluk di Tangan Denmark

Jojo, sejatinya menampilkan performa apik dan tenang pada gim pertama, berhasil merebut gim pembuka dari wakil India tersebut. 

Namun, di gim kedua, kekurangan ketenangan menghampiri Jojo, menyebabkan kegesaan dalam penyelesaian akhir dan Srikanth mampu merebut gim tersebut dengan skor 21-18.

"Pastinya kecewa, hasilnya tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Saya sebenarnya mengawali permainan dengan cukup baik, tapi di gim kedua tadi beberapa penyelesaian akhir dirasa terlalu terburu-buru," ungkap Jojo, seperti yang diungkapkan dalam keterangan resmi PBSI pada Selasa.

Jojo juga mengakui kesalahan dalam gim ketiga, di mana ia meninggalkan Srikanth cukup jauh setelah interval, namun kehilangan ketenangan, sehingga Srikanth berhasil membalikkan keadaan dan memenangi gim tersebut 21-16.

BACA JUGA:JADI SOROTAN! Chico Batal Bertarung di Malaysia Open 2024, Begini Kata Sang Pelatih

Selain menyoroti kesalahan dirinya, Jojo memberikan apresiasi kepada Kidambi Srikanth, mengakui kekuatan mematikan pada setiap pukulan smash-nya yang membedakannya dari pebulu tangkis India lainnya.

"(Kidambi) Srikanth adalah pemain yang punya variasi pukulan tipuan, itu yang membedakan dia dari pemain-pemain India yang lain," kata Jojo.

Kekalahan ini menjadi momen introspeksi bagi Jojo untuk meningkatkan strategi dan fokusnya guna tampil lebih baik di turnamen berikutnya.

Sementara itu, tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, menyatakan bahwa strateginya kurang berhasil saat menghadapi pebulu tangkis China, Han Yue, pada babak 32 besar Malaysia Open 2024. Pertandingan berakhir dengan kekalahan Putri KW dua gim langsung 11-21, 13-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: