Rekap Hasil Malaysia Open 2024: Indonesia Tersisa 2 Wakil, Fajar/Rian Tantang Liang/Wang di Perempat Final

Rekap Hasil Malaysia Open 2024: Indonesia Tersisa 2 Wakil, Fajar/Rian Tantang Liang/Wang di Perempat Final

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah mulus ke babak perempat final seusai menyingkirkan wakil Taiwan Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen, Kamis (11/1/2024). -Foto: PBSI-

MALAYSIA, PALPOS.ID - Indonesia hanya menyisakan dua wakil di perempat final Malaysia Open 2024, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Gregoria Mariska Tunjung.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar/Rian sukses menumbangkan wakil Taiwan Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/1/2024), Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-12 atas Lee FC/Lee FJ.

Fajar/Rian awalnya mendapat tekanan dari pasangan Taiwan yang sebelumnya selalu mengalahkan mereka dalam dua pertemuan sebelumnya, yakni pada Spain Masters 2023 dan Hong Kong Open 2023. 

BACA JUGA:Hasil Malaysia Open 2024: Tekuk Goh Jin Wei, Gregoria Mariska Akui Sempat Terganggu dari Suporter Tuan Rumah

Namun, Fajar/Rian mampu membalikkan keadaan dengan menerapkan permainan cepat dan bola-bola pendek.

Dalam gim pertama, Fajar/Rian berhasil membuka jarak keunggulan hingga mencapai interval dengan skor 11-6. 

Setelah jeda, mereka terus memegang kendali permainan dan berhasil menyudahi perlawanan wakil Taiwan dengan skor 21-13.

Pada gim kedua, Fajar/Rian tampil dominan dengan membuka jarak keunggulan tiga angka hingga mencapai interval dengan skor 11-6. 

BACA JUGA:Rekap Hasil Malaysia Open 2024: Gregoria Menang Dramatis, 6 Wakil Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar

Dominasi mereka berlanjut selepas jeda, terus memperbesar keunggulan menjadi 17-9. Fajar/Rian akhirnya mengakhiri pertandingan dalam tempo 38 menit dengan skor akhir 21-12.

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian melangkah ke babak perempat final Malaysia Open 2024, membuktikan bahwa mereka mampu mengatasi tekanan dan membalas kekalahan sebelumnya.

Dengan hasil tersebut, di babak perempat final Malaysia Open 2024, Fajar/Rian akan menghadapi peringkat 1 dunia dari China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Di babak 16 besar Liang/Wang berhasil mengalahkan wakil Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dengan skor kembar 21-14, 21-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: