Backup Kepolisian Amankan Pemilu 2024, Dandim 0404/MPP: Tni Mulai Dari Bawah Sampai Ke Atas Tetap Netral

Backup Kepolisian Amankan Pemilu 2024, Dandim 0404/MPP: Tni Mulai Dari Bawah Sampai Ke Atas Tetap Netral

Backup Kepolisian Amankan Pemilu 2024, Dandim 0404/MPP: Tni Mulai Dari Bawah Sampai Ke Atas Tetap Netral-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Komandan Kodim (Dandim) 0404/MPP, Letkol INF Nugraha SH MIP, menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi intensif dengan pihak kepolisian di Kabupaten Muara Enim, Pali, dan Kota Prabumulih terkait pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pernyataan ini disampaikan oleh Letkol Inf Nugraha SH MIP saat diwawancarai setelah mengadakan audiensi dengan Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, di gedung Pemkot Prabumulih pada Kamis, 11 Januari 2024.

Menurut Letkol Inf Nugraha, kerjasama antara TNI dan kepolisian sangat penting demi kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024. "Tentu untuk pengamanan Pemilu, kita bekerja sama dengan polres bagaimana menciptakan stabilitas keamanan agar tetap kondusif," ungkap Letkol Inf Nugraha.

Dalam konteks ini kata Nugraha, pihak Kodim 0404/MPP terus mengupayakan koordinasi yang baik dengan pihak kepolisian setempat untuk merancang strategi pengamanan yang efektif.

BACA JUGA:Rapat Pleno Perdana, Martadinata Terpilih Sebagai Ketua KPU Kota Prabumulih Periode 2024-2029

BACA JUGA:Silaturahmi, Dandim 0404/MPP Siap Bersinergi Dukung Program Pemkot Prabumulih

Langkah-langkah konkret pun telah diambil untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman dan tertib.

Nugraha juga menegaskan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat, meskipun berbeda pilihan politik.

"Tetap kita satu saudara tidak bisa dipisahkan, itu sudah kita gaungkan kepada masyarakat. Silahkan beda pilihan, tetapi jangan memecah persatuan dan kesatuan. Apalagi di sini kitakan banyak saudara semuanya. Tidak mungkin kita pecah-pecah gara-gara pilihan," ujarnya dengan tegas.

Selain berfokus pada aspek keamanan, Letkol Inf Nugraha juga menyoroti netralitas prajurit TNI dalam Pemilu 2024. Ia menyatakan bahwa TNI, dari tingkat bawah hingga atas, harus tetap netral dan tidak memihak.

BACA JUGA:Kunjungan Lapangan, Dirjen Perumahan Kemen PUPR dan PJ Wako Prabumulih Lakukan Pemasangan Peneng RITTA

BACA JUGA:5 Komisioner KPU Prabumulih Resmi Dilantik, Ketua DPRD : Jalankan Tugas Pokok dan Fungsi Dengan Profesional

Hal ini merupakan komitmen Kodim 0404/MPP untuk mendukung pelaksanaan Pileg maupun Pilpres dengan aman dan adil.

"TNI mulai dari bawah sampai ke atas tetap netral, tidak memihak. Tentunya semuanya mendukung supaya pelaksanaan pileg maupun pilpres berjalan dengan aman," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: