Piala Asia 2023: Gol Kontroversial, Timnas Indonesia Takluk 1-3 dari Irak di Laga Perdana

Piala Asia 2023: Gol Kontroversial, Timnas Indonesia Takluk 1-3 dari Irak di Laga Perdana

Bek timnas Indonesia Elkan Baggot (kiri) berusaha menghadang laju pemain Irak Mohanad Ali Kadhim (kanan) di Stadion Ahmad bin Ali Doha, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB.-Foto: Antara/Yusran Uccang/nz-

QATAR, PALPOS.ID - Hasil Piala Asia 2023, Timnas Indonesia takluk 1-3 dari Irak di laga perdana.

Timnas Indonesia yang tergabung dalam Grup D mengawali perjalanannya di Piala Asia 2023 dengan kekalahan 1-3 dari Irak yang digelar di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, pada Senin (15/1/2024) malam WIB. 

Meskipun menunjukkan peningkatan permainan dari pertemuan sebelumnya, pasukan Garuda harus mengakui keunggulan Singo Mesopotamia.

Pada pertandingan ini, gol pembuka Irak datang dari kaki Mohanad Ali (17'), yang kemudian disamakan oleh Marselino Ferdinan (37') untuk Indonesia. 

BACA JUGA:STY Coret 2 Pemain, Berikut Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar

Namun, gol kontroversial Osama Rashid (45+7') dan Aymen Hussein (75') membawa Irak meraih kemenangan dengan skor akhir 3-1.

Pelatih Shin Tae-yong (STY) melakukan satu perubahan di starting lineup dengan mengganti Witan Sulaeman dengan Asnawi Mangkualam. 

Meskipun Indonesia membalas dengan gol, Irak langsung menggertak melalui sundulan Osama Rashid (3') yang membuat gawang Indonesia terancam.

Babak pertama berlangsung sengit, dengan Indonesia berhasil menahan tekanan Irak dan menciptakan peluang. 

BACA JUGA:TERBARU...!! Daftar Unggulan India Open 2024: 9 Wakil Indonesia Siap Berburu Poin Menuju Olimpiade Paris

Gol Marselino Ferdinan di menit ke-37 menyamakan kedudukan, tetapi Osama Rashid kembali mencetak gol kontroversial untuk membawa Irak unggul 2-1 menjelang akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, gawang Indonesia kembali terguncang oleh gol yang dicetak Amir Al Ammari pada menit ke-49, meskipun kemudian dianulir karena offside. 

Meskipun Indonesia tertekan selama 10 menit awal, mereka mampu keluar dari tekanan dan menciptakan peluang melalui Rizky Ridho dan Rafael Struick.

Sayangnya, Irak berhasil menambah gol ketiga melalui Aymen Hussein (75'), membuat skor akhir 3-1 untuk keunggulan Irak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: