Tinjau Banjir Payuputat, Pj Wako Prabumulih Instruksikan Bangun Jembatan Darurat

Tinjau Banjir Payuputat, Pj Wako Prabumulih Instruksikan Bangun Jembatan Darurat

Tinjau Banjir Payuputat, Pj Wako Prabumulih Instruksikan Bangun Jembatan Darurat-Foto: Prabu/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Putusnya jembatan penghubung di Kelurahan Payuputat, Kecamatan PRABUMULIH Barat, Kota PRABUMULIH, Sumatera Selatan, pada Senin malam, 15 Januari 2024, telah menjadi perhatian serius bagi pemerintah Kota PRABUMULIH

Penjabat (PJ) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, bersama Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK, dan Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0404/MPP, Mayor Didi Suratman, 

bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Prabumulih, turun langsung untuk mengecek lokasi bencana dan menyusun langkah-langkah penanganan yang diperlukan, Pada Selasa, 16 Januari 2024.

Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, mengungkapkan bahwa pemerintah setempat telah merespons cepat terhadap situasi darurat yang diakibatkan oleh meluapnya Sungai Lematang

BACA JUGA:Jembatan Penghubung Putus, Ribuan Warga Payuputat Prabumulih Sumatera Selatan Terancam Terisolir

BACA JUGA:Viral!! Diduga Oknum Guru SDN di Prabumulih Paksa Siswa Berinfak

"Kami bersama Pak Kapolres dan Pabung, Danraamil, memantau ke Kelurahan Payuputat yang terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Lematang," ungkap Elman saat diwawancarai selama pengecekan lokasi banjir.

Hasil pengecekan yang dilakukan kata Elman, terdapat beberapa gorong-gorong yang amblas dan sebuah jembatan penghubung utama di jalan akses kelurahan Payuputat yang putus. 

Kondisi ini sambung Elman, perlu penanganan cepat, karena itu pula dirinya telah menginstruksikan pada hari itu juga agar dibangun jembatan darurat sementara agar warga dapat keluar masuk, termasuk kendaraan. 

“Hari ini juga kita bangun jembatan darurat sementara, agar masyarakat disana dan kendaraan bisa keluar masuk,” ujarnya seraya mengatakan ntuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pihaknya telah mendirikan posko pelayanan kesehatan dan dapur umum.

BACA JUGA:Horee!! Pj Walikota Prabumulih Perpanjang Ribuan SK Kontrak PHL

BACA JUGA:Ribuan Warga Terdampak Banjir, Pemkot Prabumulih Dirikan Posko Penampungan Korban Banjir di 7 Titik

Untuk langkah jangka panjang, Elman menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk membangun kembali jembatan yang putus tersebut. 

"Kita akan bangun kembali jembatan permanen sehingga akses warga kembali normal," imbuhnya, menunjukkan keseriusan pemerintah dalam menangani dampak bencana ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: