Menjaga Asa Garuda di Piala Asia 2023 : Pertandingan Kunci Melawan Vietnam Malam Ini !

Menjaga Asa Garuda di Piala Asia 2023 : Pertandingan Kunci Melawan Vietnam Malam Ini !

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yung (kiri) dan Kapten Timnas Jordi Amat memberikan keterangan pers sebelum laga melawan Vietnam malam ini-Foto : pssi-

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, memberikan apresiasi terhadap penampilan Indonesia melawan Irak.

Ia menyoroti Marselino Ferdinan dan Rafael Struick sebagai pemain yang dapat menjadi ancaman bagi Vietnam.

Troussier menekankan pentingnya mengontrol permainan dan bersabar dalam mencari momen yang tepat.

Strategi dan pendekatan yang lebih terkontrol menjadi kunci bagi Vietnam untuk meraih kemenangan.

Indonesia diprediksi akan menggunakan formasi yang sama seperti pertandingan sebelumnya, dengan beberapa pergantian pemain.

Nadeo Argawinata dipercayai akan kembali mengisi posisi penjaga gawang, sementara beberapa perubahan di sektor bek sayap dan lini serang diharapkan memberikan variasi positif.

Vietnam, yang diperkirakan akan tetap menggunakan formasi 3-4-2-1, memiliki pemain-pemain kunci yang perlu diwaspadai oleh pertahanan Indonesia.

Filip Nguyen sebagai penjaga gawang dan kekuatan lini tengah Vietnam menjadi elemen penting dalam strategi permainan mereka.

Pemain belakang timnas Indonesia, Jordi Amat, menyatakan optimisme dan keyakinannya bahwa skuad Garuda mampu meraih poin penuh melawan Vietnam.

Menurutnya, laga melawan Vietnam akan menjadi sangat penting bagi timnas Indonesia, dan semua pihak menyadari betapa krusialnya pertandingan ini.

Setelah kekalahan 1-3 dari Irak, Jordi Amat menyebut bahwa tim telah melakukan evaluasi dan memperbaiki setiap aspek permainan mereka.

Dia menyatakan bahwa mereka memiliki tanggung jawab besar untuk melawan Vietnam, yang tampil baik dalam pertandingan pertama melawan Jepang.

Jordi Amat berharap agar timnya dapat memberikan performa terbaik dan meraih kemenangan di pertandingan tersebut.

Indonesia diprediksi akan menurunkan susunan pemain 3-4-3, dengan Nadeo Argawinata sebagai penjaga gawang. Di lini belakang, Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Elkan Baggott akan menjadi trio bek tengah.

Posisi bek sayap akan diisi oleh Sandy Walsh dan Shayne Pattynama, sedangkan lini tengah akan diisi oleh Justin Hubner dan Ivar Jenner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: