Samsung Galaxy S24 Ultra, Dua Hari Berlalu: Tidak Terduga dalam Setiap Arti Kata

Samsung Galaxy S24 Ultra, Dua Hari Berlalu: Tidak Terduga dalam Setiap Arti Kata

Samsung Galaxy S24 Ultra, Dua Hari Berlalu: Tidak Terduga dalam Setiap Arti Kata.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Sebagai pengantar, mari kita bahas tentang desain fisik. Ponsel ini hadir dengan warna Titanium Gray, dan meskipun pada awalnya saya tidak begitu tertarik pada model ini, warnanya mulai menarik perhatian saya. 

Saya menghargai bagaimana warna ponsel berubah tergantung pada cahaya yang memantul padanya—ini memberikan sesuatu yang unik pada warnanya—dan bingkai sejajar membuat perangkat ini tidak memiliki kombinasi dua warna seperti varian lain dari Samsung yang mungkin terlalu mencolok bagi beberapa orang. 

Namun, saya masih berharap warna titanium memberikan perbedaan yang lebih besar. Apple berhasil mengurangi berat flagship-nya hampir 20 gram, sementara Galaxy S24 Ultra tetap berat dengan berat 233g, hanya satu gram lebih ringan.

Namun, apa yang cukup mengagumkan adalah performa di dalamnya. Saya tidak pernah melihat ponsel ini melambat satu kali pun, bahkan saat menginstal sejumlah aplikasi yang biasa saya gunakan. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy M53 5G: Kamera Selfie 16 MP, Teknologi 5G, dan Performa Handal dan Harga Terjangkau

BACA JUGA:Kok Bisa Samsung Galaxy S24 Jadi Ponsel Pintar Terdepan? Ternyata Ini Penyebabnya, Ada Teknologi Terbaru

Saya hanya merasakannya menjadi sedikit hangat sekali atau dua kali selama penggunaan reguler, meskipun mungkin cuaca dingin memberikan keuntungan bagi Samsung. 

Snapdragon 8 Gen 3 sepertinya menjadi chipset yang luar biasa dari Qualcomm yang diproduksi oleh TSMC, dan sangat menyenangkan melihat Samsung tetap mempertahankannya di semua model S24 Ultra di seluruh dunia.

Begitu juga, daya tahan baterai sangat fantastis. Saat saya menulis ini, saya baru saja menggunakan ponsel selama satu hari penuh, tetapi saya menggunakan ponsel dengan sangat intens pada hari Kamis, dan saya masih memiliki 37 persen baterai tersisa setelah hampir tujuh jam pemakaian layar. 

Baterai ini hampir pasti mampu bertahan selama dua hari penggunaan campuran, meskipun perlu diingat bahwa sebagian besar waktu saya terhubung ke Wi-Fi minggu ini. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A52: Kamera Tajam, Layar Super AMOLED, dan Desain Tahan Air yang Elegan

BACA JUGA:Apa Perbedaan Samsung Galaxy S24 Ultra Vs S23 Ultra ? Berikut Perbandingan Spesifikasi dan Harga, Pilih Mana ?

Ponsel ini akan mengalami pengujian lebih lanjut di jaringan seluler selama akhir pekan.

2. Perangkat Lunak dan AI Fitur Baru

Saya juga sudah sedikit menulis tentang beberapa fitur kecerdasan buatan baru Samsung—baik alat Live Translate untuk panggilan telepon maupun fitur perekam suara—keduanya meninggalkan kesan yang cukup bagus dengan banyak ruang untuk berkembang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: