Samsung Galaxy S24 Ultra, Dua Hari Berlalu: Tidak Terduga dalam Setiap Arti Kata

Samsung Galaxy S24 Ultra, Dua Hari Berlalu: Tidak Terduga dalam Setiap Arti Kata

Samsung Galaxy S24 Ultra, Dua Hari Berlalu: Tidak Terduga dalam Setiap Arti Kata.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Namun, bagaimana dengan fitur-fitur lainnya? One UI 6.1 sebenarnya membuat beberapa perubahan besar, termasuk tampilan always-on display yang sepertinya mengambil inspirasi kurang baik dari Apple. 

Tetapi semakin saya mengutak-atiknya, semakin banyak pertanyaan yang muncul tentang beberapa fitur yang hilang—dan sayangnya, Samsung belum memberikan klarifikasi terkait hal ini.

BACA JUGA: Samsung Galaxy M32: Menyatu dengan Kualitas dan Kesenangan dalam Satu Genggaman

BACA JUGA:Berapa Harga Samsung Galaxy S24 ? Berikut Daftar Harga Resmi dan Lengkap serta Keunggulan Spesifikasi !

Mari kita mulai dengan always-on display tersebut. Samsung sebelumnya memperbolehkan berbagai opsi kustomisasi untuk AOD-nya. 

Banyak dari opsi itu tampaknya hilang dengan software terbarunya, termasuk kemampuan untuk mengubah jam atau warna teks. 

Karena dynamic theming, saya terpaksa menggunakan teks ungu pada S24 Ultra saya, dan sejauh yang saya ketahui, tidak ada cara untuk mengubahnya. 

Berikut perbandingan menu AOD antara One UI 6 (pada S23 Ultra) dan One UI 6.1. Banyak yang hilang, dan saya tidak yakin mengapa.

BACA JUGA:Mengupas Fitur Samsung Galaxy S24 : Dari Kecantikan Daur Ulang, Keunggulan AI hingga Ramah Lingkungan !

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Memimpin dengan Kecanggihan AI : Berikut Spesifikasi Lengkap dan 5 Keunggulan AI !

Hal lain yang hilang: backup Samsung Cloud. Ya, perusahaan ini meninggalkan banyak layanan berbasis cloud-nya di masa lalu demi mengandalkan layanan OneDrive milik Microsoft, tetapi salah satu keunggulan besar menggunakan akun Samsung sejak awal adalah opsi untuk menyinkronkan pengaturan dan preferensi sistem di antara perangkat. 

Saya masih melihat opsi untuk melakukan ini di S23 Ultra saya yang menjalankan One UI 6 (seperti juga penulis AP lainnya), tetapi di S24, menu ini telah digantikan dengan daftar fitur kecerdasan buatan, yang terasa kurang berguna.

3. Pengaturan dan Konfigurasi yang Membingungkan

Saya berhasil memindahkan preferensi saya dari S23 Ultra saya dengan mengandalkan sistem cadangan baru Samsung yang relatif baru, tetapi Anda perlu tahu bahwa ini ada—tidak ada pemberitahuan selama proses pengaturan awal, yang terasa seperti kekurangan besar.

Dibutuhkan waktu cukup lama untuk mengembalikan segalanya ke kondisi semula saat berpindah ponsel, jadi dengan harapan, pembaruan One UI di masa depan akan lebih menekankan pada pemindahan data ini dari satu ponsel ke ponsel lainnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: