Ini Upaya Dinas Kesehatan Ogan Ilir Tekan Kasus DBD di Ogan Ilir

Ini Upaya Dinas Kesehatan Ogan Ilir Tekan Kasus DBD di Ogan Ilir

Kegiatan Fugging Nyamuk Di Pemukiman Masyarakat--Foto: Dinkes Ogan Ilir

Korban dinyatakan meminggal setelah menjalani serangkaian perawatan di salah satu klinik di Indralaya hingga RSMH Palembang.

Menurut penuturan ayah korban Marwah (45), anaknya tersebut sempat mendapat perawatan selama 4 hari dan diaknosa mengalami penyakit tipus.

BACA JUGA:Kejari Musnahkan Barang Bukti Ungkap Kasus 2023, Barang Haram ini Mendominasi

BACA JUGA:Pemkab OKU Dapat DBH Kelapa Sawit Sebesar Rp10 Miliar

"Awalnya anak kami ini demam kemudian di bawalah ke Klinik H Syarkowi di Indralaya dan di rawat selama empat hari, lalu dirujuk ke RSMH Palembang hingga kemudian meninggal dunia," ungkapnya Sabtu, 20 Januari 2024.

Marwah mengatakan dirinya membawa anaknya itu pada tanggal 12 Januari 2024 lalu. "Pihak klinik bilang, bahwa anak kami ada gejala tipus hingga harus dirawat. Setelah empat hari dirawat, tidak kunjung membaik, lalu dirujuk ke RSMH Palembang," paparnya. 

Saat tiba di RSMH Palembang, Marwah mengaku, anaknya tersebut langsung masuk ruang IGD dan mendapatkan perawatan khusus dari pihak RSMH Palembang. 

"Pada saat itulah dokter bilang ke saya bahwa anak saya ini terserang DBD parah. Harapan hidupnya juga tinggal 5 persen saja," katanya. 

BACA JUGA:Penegakan Disiplin Polri di Kabupaten Ogan Ilir, Polisi Harus Jadi Contoh Bagi Masyarakat

BACA JUGA:Kasus Kades Langgar Netralitas Yang Viral, Polres Kembali Panggil Oknum Kades

Marwah juga menceritakan, bahwa sang dokter RSMH Palembang sempat mengungkapkan kekecewaannya, lantaran pihak yang merawat sebelumnya tidak langsung merujuk. 

"Dokter itu sempat bilang kenapa sudah terlambat seperti ini, karena DBD ini kan perlu penanganan khusus," lanjutnya. 

Marwah juga mengungkapkan, bahwa berdasarkan hasil laboratorium yang dikeluarkan oleh pihak RSMH Palembang, anaknya tersebut dinyatakan positif DBD. 

"Hasil cek darah yang dikeluarkan oleh lab RSMH Palembang menyatakan positif DBD," pungkasnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: