Selain Bermanfaat Untuk Kecantikan, Buah Segar Satu Ini Ternyata Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Selain Bermanfaat Untuk Kecantikan, Buah Segar Satu Ini Ternyata Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

ilustrasi--Foto: Halodoc

KECANTIKAN, PALPOS.ID - Semangka, buah berair yang segar dan lezat, ternyata tidak hanya menyegarkan tenggorokan tetapi juga memiliki manfaat kesehatan dan kecantikan yang luar biasa. 

Berdasarkan penelitian yang dilansir dari Clinical and Experimental Pharmacology and Physiology, semangka mengandung senyawa bernama citrulline yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Citrulline dalam semangka diketahui meningkatkan produksi oksida nitrat dalam tubuh. Oksida nitrat memiliki peran penting dalam melonggarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. 

Ini dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, menjaga kesehatan jantung, dan mencegah berbagai masalah kardiovaskular.

BACA JUGA:Dipercaya Dapat Membuat Awet Muda, Ternyata Ini Kandungan Yang Ada Dalam Buah Semangka

BACA JUGA:Manfaatkan Khasiat Buah Semangka Untuk Kecantikan Kulit Wajahmu Dengan 3 Cara Ini

Selain manfaat kesehatan, semangka juga menjadi rahasia kecantikan alami. Kandungan zat alami dalam semangka dapat membantu mengencangkan kulit, meningkatkan elastisitas, dan mengurangi tanda-tanda penuaan. 

Hal ini menjadikan semangka sebagai alternatif yang menarik untuk perawatan kulit, terutama bagi mereka yang ingin menghindari produk kecantikan berbahan kimia.

Semangka kaya akan vitamin dan antioksidan, seperti vitamin C dan likopen, yang memberikan manfaat besar untuk merevitalisasi kulit yang tampak kusam. 

Vitamin C dikenal sebagai nutrisi yang dapat mencerahkan kulit dan merangsang produksi kolagen, membantu kulit terlihat lebih muda dan sehat. 

BACA JUGA:Tak Hanya Menyegarkan Tenggorokan, Buah Satu Ini Juga Sangat Bermanfaat Untuk Kecantikan Kulit

BACA JUGA:Dapat Memutihkan Kulit, Ternyata Buah Delima Dapat Dibuat Masker Wajah, Simak Caranya!

Likopen, sementara itu, memberikan perlindungan terhadap kerusakan akibat paparan sinar UV, menjaga kulit dari penuaan dini dan masalah kulit lainnya.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari semangka, ada beberapa tips yang bisa diikuti. Pertama, konsumsilah semangka secara teratur sebagai bagian dari pola makan sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: