Harga Jual Komoditi di Pasar Murah Selisih Tipis Harga Pasar, Pj Wako Prabumulih: Kita Sudah Koreksi Itu

Harga Jual Komoditi di Pasar Murah Selisih Tipis Harga Pasar, Pj Wako Prabumulih: Kita Sudah Koreksi Itu

Harga Jual Komoditi di Pasar Murah Selisih Tipis Harga Pasar, Pj Wako Prabumulih: Kita Sudah Koreksi Itu-Foto : Prabu/Palpos-

Senada dikatakan Yani warga Kecamatan Prabumulih Timur, menurut ibu rumah tangga ini harga minyak sayur yang dijual di pasar murah justru lebih mahal dari harga minyak sayur di mini market.

“Baru 2 hari lalu aku beli di minimarket minyak 2 liter Cuma Rp24 ribu, sedangkan di pasar murah kalau aku hitung-hitung lebih mahal lima ratus rupiah perkilonya,” imbuhnya.

BACA JUGA:Silaturahmi Dengan Kades dan Tomas di RKT, Kapolres Prabumulih Imbau Aktifkan Kembali PAM Swakarsa

BACA JUGA:Gelar Pasar Murah dan Pangan Murah, Pemkot Prabumulih Gandeng Forum CSR

Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, mengatakan bahwa salah satu langkah yang dilakukan dalam rangka menekan inflasi di kota Prabumulih yakni dengan menggelar pasar murah dan pangan murah.

“Ini memang dari presiden dan menteri, tadi kita baru sudah vidcon dengan pak Menteri dan pak gubernur, jadi hari ini serentak di Sumatera Selatan,” ungkap Elman ketika diwawancarai usai launching GPISS.

Dikatakan Elman, pasar murah dan pangan murah tersebut akan dilaksanakan setiap minggu.

“Setiap minggu kita adakan pasar murah dan pangan murah, beda-beda tempatnya. Untuk hari ini kita laksanakan disini nanti minggu depan beda lagi tempatnya dan itu terus kita lakukan setiap minggunya sampai hari Raya Idul Fitri mendatang,” tuturnya.

BACA JUGA:Berikan Pendampingan Psikologis Kepada Siswi Korban Pencabulan, DPPKBPPA Prabumulih Datangkan Psikolog

BACA JUGA:Tim Buser Polres Prabumulih Kejar Oknum Guru Pelaku Pelecehan

Ketika dikonfirmasi terkait keluhan Masyarakat yang menyebutkan harga komoditi yang dijual tidak selesih jauh dengan harga pasar mengatakan bahwa, pihaknya akan membahas kembali terkait harga komoditi yang dijual tersebut.

“Nanti akan kita bicarakan lagi, karena inikan gini kitakan dari hargaa HET (harga eceran tertinggi). Ndak ada (selisih) seribu, kita baca itu kemarin sudah kita rapatkan tidak ada basingnya itu dan kita sudah koreksi itu,” tuturnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: