Silaturahmi Dengan Kades dan Tomas di RKT, Kapolres Prabumulih Imbau Aktifkan Kembali PAM Swakarsa

Silaturahmi Dengan Kades dan Tomas di RKT, Kapolres Prabumulih Imbau Aktifkan Kembali PAM Swakarsa

Silaturhami Dengan Kades dan Tomas di RKT, Kapolres Prabumulih Imbau Aktifkan Kembali PAM Swakarsa-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK MH, bersama dengan jajaran Kabag Sumda Kompol Jauhari, Kasat Samapta AKP Bratanata, dan Kapolsek Rambang Kapak Tengah (RKT), Iptu Santy menggelar acara silaturahmi dengan kepala desa, lurah, tokoh masyarakat, dan tokoh agama di Kecamatan RKT.

Acara yang berlangsung pada Jumat, 26 Januari 2024, tidak hanya menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi, tetapi juga menjadi forum bagi masyarakat untuk menyampaikan keluh kesah serta curahan hati terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah kecamatan RKT.

Dalam sambutannya, Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK MH, menekankan pentingnya keterlibatan aktif seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Salah satu upaya yang disoroti adalah pentingnya mengaktifkan kembali pam swakarsa atau sistem keamanan lingkungan (siskamling) di tingkat desa.

BACA JUGA:Gelar Pasar Murah dan Pangan Murah, Pemkot Prabumulih Gandeng Forum CSR

BACA JUGA:Viral! Tak Miliki Gedung Sendiri Jam Belajar SDN 41 Prabumulih Hanya 2 Jam

"Saya imbau kepada seluruh kepala desa untuk mengaktifkan kembali pam swakarsa dan pos kamling guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah masing-masing," ujar Endro Aribowo.

Menurut Kapolres, keberadaan Bhabinkamtibmas (Bhabinkamtibmas) di setiap desa atau kelurahan merupakan hal yang sangat strategis dalam menjaga keamanan.

"Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan keamanan yang ada di desa/kelurahan. Masyarakat dapat berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat apabila ada persoalan terkait kamtibmas," tambahnya.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, AKBP Endro Aribowo juga memberikan arahan kepada petugas Penyelenggara Pemungutan Suara (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terkait kesiapan dalam menyambut Pemilihan Umum 2024 yang akan datang.

BACA JUGA:DPPKBPPA Prabumulih Terus Pantau Kondisi Pelajar Korban Pelecehan

BACA JUGA:Ketua Bawaslu Prabumulih Imbau PTPS Pahami Tupoksi

Koordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk stakeholder pemilu, dianggap penting guna memastikan kelancaran dan keamanan proses demokrasi.

Sementara itu, Kabag Sumda Kompol Jauhari menegaskan bahwa kehadiran polisi tidak hanya terbatas pada penegakan hukum, tetapi juga sebagai mitra bagi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: