Perang Bintang Honda Stylo 160 VS Yamaha Grand Filano : Spesifikasi, Performa dan Harga, yang Mana Pilihanmu ?

Perang Bintang Honda Stylo 160 VS Yamaha Grand Filano : Spesifikasi, Performa dan Harga, yang Mana Pilihanmu ?

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya secara resmi memperkenalkan Honda Stylo 160 pada Jumat, 2 Februari 2024.

Kehadiran skutik premium bergaya retro-modern ini langsung mengundang perbandingan dengan pesaing sejatinya, Yamaha Grand Filano, yang juga menjadi salah satu pemain di segmen skutik bergaya retro.

Walaupun Stylo 160 dan Grand Filano memiliki harga yang cukup bersaing, masing-masing dibanderol di kisaran Rp20 jutaan, perbandingan spesifikasi mesin menjadi titik krusial dalam menentukan pilihan konsumen.

BACA JUGA:Menjajal Skutik Retro Modern Honda Stylo 160 : Asyik Diajak Sat Set, Responsif, Akslerasi tanpa Hentakan !

BACA JUGA:Performa Bertenaga dan Gaya Klasik Modern : Honda Stylo 160 Resmi Meluncur di Indonesia !

Stylo 160 menonjolkan keunggulan pada sektor mesin, mengusung mesin 160 cc 4 katup eSP+ berpendingin cairan, dengan tenaga sebesar 11,3 kW/8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm/7.000 rpm.

Sementara  Grand Filano mengandalkan mesin Blue Core 125 cc hybrid, 1 silinder 124,9 cc SOHC 2 katup injeksi berpendingin udara, dengan tenaga 6,1 kW/6.500 rpm dan torsi 10,4 Nm/5.000 rpm.

Meski Stylo 160 unggul dalam kapasitas mesin dan tenaga, Grand Filano menawarkan teknologi canggih seperti advance SMG (Smart Motor Generator) dan fitur teknologi mild hybrid pada sepeda motor.

BACA JUGA:Yamaha FZ-X 2024: Perpaduan Antara Kemewahan Retro dan Teknologi Canggih

BACA JUGA:Yamaha XMAX Gelisah : Honda Luncurkan ADV 350 dengan Tampilan Makin Sangar, Performa Buas, Harga Lebih Murah !

Menilik spesifikasi tersebut, perbandingan seolah tak kunjung usai.

Meski demikian, AHM memastikan bahwa Stylo 160 bukan hanya sebatas mesin bertenaga, melainkan juga menawarkan gaya dan kenyamanan berkendara yang unik.

Skutik ini memiliki desain retro-modern yang menarik perhatian, lampu utama full LED dengan desain mengotak yang khas, serta fitur-fitur modern seperti panel meter digital dan Honda Smart Key with Alarm System.

BACA JUGA:Duel Seru Yamaha NMAX Vs Yamaha XMAX Connected: Mana yang Cocok untuk Touring ?

BACA JUGA:Honda Vario 160 vs Yamaha Lexi LX 155 : Perbandingan Mesin yang Membangkitkan Persaingan Hebat !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: