Turun Langsung, Kalapas Sekayu Pantau Pelaksanaan Pemilu di Dalam Lapas

Turun Langsung, Kalapas Sekayu Pantau Pelaksanaan Pemilu di Dalam Lapas

Turun langsung, Kalapas Sekayu pantau pelaksanaan pemilu di dalam lapas.--Humas Lapas Sekayu

SEKAYU, PALPOS. ID - Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing memantau langsung proses Pemilihan Umum Tahun 2024 di dalam Lapas, yang berlangsung sejak pukul 07:00 WIB, pada Rabu 14 Februari 2024.

Ribuan warga binaan mendapatkan kesempatan menggunakan hak pilih mereka sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Adapun jumlah ribuan pemilih ini merupakan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) totalnya mencapai 1056 pemilih.

Yosef Leonard Sihombing mengatakan, partisipasi warga binaan dalam pemilu ini sangatlah penting untuk menegaskan bahwa, hak-hak mereka sebagai warga negara tetap dihormati meskipun sedang menjalani masa hukuman.

"Kami memfasilitasi seluruh warga binaan untuk menggunakan hak pilih mereka. Ini adalah bagian dari upaya penerapan demokrasi di Indonesia," kata Yosef.

BACA JUGA:36 Petugas Lapas Sekayu Dilantik sebagai KPPS Pemilu 2024

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan Kesehatan WBP, Lapas Sekayu Teken MoU dengan Puskesmas Balai Agung

Sementara itu, atmosfer selama pemilu di Lapas Sekayu berlangsung aman dan tertib. Para warga binaan tampak antusias mengikuti proses pemilu, hal itu menunjukkan bahwa, mereka sangat menghargai kesempatan untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi.

Kemudian, pemungutan suara yang berlangsung aman dan tertib tidak lupa juga adanya koordinasi dari TNI/Polri untuk membantu pengamanan pelaksanaan pemilu.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: