Hyundai IONIQ 5 Berbaju Batik : Melangkah Maju dengan Desain Inovatif yang Memuliakan Warisan Budaya !

Hyundai IONIQ 5 Berbaju Batik : Melangkah Maju dengan Desain Inovatif yang Memuliakan Warisan Budaya !

--

BACA JUGA:Akhirnya Pembunuh Hyundai Ioniq 6 dan Tesla Resmi Meluncur : Berikut Spesifikasi dan Bocoran Harganya !

Motif Batik Kawung yang khas dari Indonesia tersemat pada bagian jok berwarna putih, sejajar dengan seluruh interior mobil, menambah kesan mewah dari mobil ini.

Detail motif batik tersebut juga terlihat indah hingga ke bagian-bagian terkecil seperti panel-panel dalam pintu dan pegangan pintu.

Motif Batik Kawung juga tampak dari dalam saat penumpang dan pengemudi melihat bagian atap mobil melalui sunroof.

BACA JUGA:Toyota Luncurkan Mobil Listrik Murah Urban SUV Concept 2024 : Bikin Hyundai Ioniq 5 Ketar Ketir !

BACA JUGA:Hyundai Alcazar Meluncur 2024 : SUV 7 Penumpang yang Gagah, Bikin Wuling Almaz Kena Tikung !

Selain itu, yang menjadi perbedaan utama dengan versi standar adalah velg dan detail garis-garis di beberapa panel eksterior IONIQ 5 Batik yang diberi warna copper atau tembaga keemasan.

Head of Public Relations HMID, Uri Simanjuntak, menjelaskan bahwa IONIQ 5 Batik didesain langsung oleh tim desain Hyundai di Korea Selatan.

Dengan mempelajari batik secara mendalam dan meminta saran dari ahli seni dan mode dari majalah-majalah terkemuka di Tanah Air untuk menempatkan motif Batik dengan sebaik mungkin di sebuah IONIQ 5.

IONIQ 5 Batik ini hanya tersedia dalam jumlah terbatas di Indonesia, dan dijual dengan harga Rp990 juta.

Secara performa, edisi Batik ini merupakan IONIQ 5 tipe tertinggi, yakni Long Range Signature, yang dijual seharga Rp783 juta untuk versi non-Batik.

Mobil listrik Hyundai IONIQ 5 bermotif batik pertama kali diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, di ICE BSD, Tangerang, pada bulan Agustus tahun lalu.

Peluncuran edisi ini merupakan bagian dari inisiatif Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Korea, Gandi Sulistiyanto, yang menandai 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Korea Selatan.

Peluncuran ini juga diharapkan dapat menjadi simbol persahabatan erat antara kedua negara, sejalan dengan tema Closer Friendship, Stronger Partnership. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: