Bunga Wijaya Kusuma Dapat Mengobati Asma dan Nyeri Lambung

Bunga Wijaya Kusuma Dapat Mengobati Asma dan Nyeri Lambung

Bunga Wijaya Kusuma Dapat Mengobati Asma dan Nyeri Lambung.-Palpos.id-foto : rskasihibu.com

Bunga wijaya kusuma mengandung glukosa untuk rasa manis, asam sitrat untuk rasa asam, dan kandungan mint yang memberikan efek sejuk. 

Hal ini membuat bunga wijaya kusuma tidak hanya menarik secara visual tetapi juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Beberapa manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dari bunga ini antara lain:

1. Mengobati batuk berdahak (TBC)

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam bunga Wijaya Kusuma dinilai efektif dalam menghilangkan virus penyebab TBC. Merebus 3-5 kuntum bunga dengan tambahan air dan gula aren membantu meredakan gejala penyakit ini.

BACA JUGA:Buah Naga: Mendukung Keseimbangan Usus dan Kesehatan Tubuh Melalui Prebiotik dan Probiotik

BACA JUGA:Kecipir: Kandungan Protein, Minyak, dan Asam Amino yang Mirip Kedelai untuk Kesehatan Optimal

2. Mengobati sesak napas (asma)

Konsumsi bunga wijaya kusuma memberikan kesegaran dan membantu pernapasan menjadi normal kembali. Mencampurnya dengan gula batu dan merebusnya sebelum diminum secara teratur membawa manfaat besar bagi penderita asma.

3. Mengatasi radang tenggorokan

Sifat mint dari bunga ini membantu meredakan radang tenggorokan. Merebus beberapa kuntum dan mengonsumsinya dapat memberikan efek menyegarkan pada tenggorokan yang meradang.

4. Mengobati nyeri lambung (gastritis):

PH netral dari bunga wijaya kusuma menjadikannya aman untuk dikonsumsi bagi penderita masalah lambung. Merebus dan mengonsumsinya secara teratur dapat membantu meredakan nyeri pada lambung.

5. Mengatasi muntah darah

Kandungan baik yang terdapat dalam bunga wijaya kusuma dinilai efektif dalam menghentikan pendarahan. Mengonsumsinya secara teratur dapat membantu meredakan muntah darah.

BACA JUGA:Keajaiban Kecipir: Menjelajahi Manfaat Asam Behenat dan Kesehatan Usus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: