Duel Smartphone Lipat Samsung Galaxy Z Flip5 Vs Oppo Find N3 Flip : Teknologi Layar hingga Keandalan Engsel !

Duel Smartphone Lipat Samsung Galaxy Z Flip5 Vs Oppo Find N3 Flip : Teknologi Layar hingga Keandalan Engsel !

--

BACA JUGA:Mending Pilih Samsung Galaxy S24 Ultra atau OnePlus 12 ? Berikut Perbandingan Spesifikasi dan Performa !

Oppo Find N3 Flip memiliki keunggulan dalam hal ini, dengan Flexion Hinge yang terbuat dari stainless steel yang diklaim tiga kali lebih kuat daripada engsel yang digunakan oleh Samsung Galaxy Z Flip5.

Diperkirakan Oppo Find N3 Flip bisa bertahan hingga 600 ribu siklus buka-tutup, sementara Galaxy Z Flip5 hanya 200 ribu siklus.

Hal ini menunjukkan keunggulan Oppo dalam hal daya tahan dan kualitas engsel.

BACA JUGA:Masih Galau Pilih HP Sejutaan ? Xiaomi Poco M5 atau Samsung Galaxy A05 : Cek Spek, Kamera dan Performa !

BACA JUGA:Perbandingan Spesifikasi dan Harga : Infinix Note 30 Vs Samsung Galaxy A14 LTE, Mana yang Lebih Unggul ?

Kedua perangkat ini menggunakan teknologi layar yang canggih, namun dengan pendekatan yang sedikit berbeda.

Oppo Find N3 Flip mengusung layar LTPO AMOLED 6,8 inci, sedangkan Samsung Galaxy Z Flip5 menggunakan Dynamic AMOLED 2X 3,4 inci.

Kedua layar ini memiliki resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz, dan sertifikat HDR10+.

Namun, layar vertikal Oppo Find N3 Flip menawarkan pengalaman penggunaan yang lebih interaktif, terutama dengan fitur Interactive Pets yang membuatnya lebih ekspresif dan menarik.

Dalam hal performa, Oppo Find N3 Flip ditopang oleh prosesor MediaTek Dimensity 9200, sementara Samsung Galaxy Z Flip5 menggunakan Snapdragon 8 Gen 2.

Keduanya memiliki arsitektur 4nm dan RAM LPDDR5X, meskipun Oppo Find N3 Flip memiliki kapasitas RAM yang lebih besar, yaitu 12 GB dibandingkan dengan 8 GB milik Galaxy Z Flip5.

Di sisi lain, Galaxy Z Flip5 memiliki keunggulan dalam hal daya tahan, dengan dilapisi Gorilla Glass Victus 2 dan rating IPX8 yang membuatnya lebih tahan air dibandingkan dengan Oppo Find N3 Flip yang hanya IPX4.

Oppo Find N3 Flip menghadirkan tiga kamera dengan teknologi racikan dari Hasselblad, termasuk sensor 50 MP Sony IMX890 dengan OIS.

Sementara itu, Samsung Galaxy Z Flip5 tetap menggunakan konfigurasi kamera yang sama dengan pendahulunya, yakni sepasang kamera 12 MP di bagian belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: