Satlantas Polres OKU Kembali Tertibkan Aksi Balap Liar

Satlantas Polres OKU Kembali Tertibkan Aksi Balap Liar

Personil gabungan saat membubarkan aksi balap liar di Simpang 4 Air Paoh Baturaja. Foto: Ist--

BATURAJA, PALPOS.ID - Personel gabungan dari Polres, Kodim dan Satpol PP Kabupaten OKU melakukan razia di lokasi yang diduga sering dijadikan tempat aksi balap liar. Tepatnya di Jalan Lintas Sumatera,  khususnya di sepanjang jalan Simpang 4 Air Paoh Baturaja.

"Dengan kehadiran personel gabungan, diharapkan dapat mengurangi atau bahkan mencegah terjadinya balapan liar di jalan lintas, sehingga masyarakat dapat menggunakan jalan dengan aman dan lancar," ungkap Kasatlantas Polres OKU, AKP Dwi Karti Astuti, saat dibincangi, Rabu, 28 Februari 2024.

Personel yang berada di lapangan juga memberikan imbauan dan pesan-pesan keamanan kepada masyarakat sekitar. 

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar,” sambung Kasat Lantas.

BACA JUGA:Kapolres OKU Terima Piagam Penghargaan Pelayanan Publik Dari Ombudsman RI

BACA JUGA:Polres OKU Sita Ribuan Knalpot Brong

Selain mencegah balapan liar, kegiatan patroli juga dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya. Seperti kejahatan jalanan atau gangguan terhadap obyek vital di sekitar Kota Baturaja.

Khusus masalah balap liar, Kasat menduga bahwa pelaku balap liar banyak berasal dari luar Kota Baturaja dan hal ini menunjukkan bahwa masalah ini tidak hanya bersifat lokal saja.

"Dari hasil penjaringan yang dilakukan belum lama ini, pelaku balapan liar banyak  warga datangan dari luar kecamatan dan Kota Baturaja. Itu bukti dari hasil sementara berasal desa tetangga," pungkasnya.

Untuk itu pihaknya akan terus proaktif melakukan penertiban terhadap aksi balap liar tersebut, khususnya saat memasuki bulan suci Ramadhan nanti sehingga umat Islam bisa tenang beribadah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: