14 Pejabat Eselon 2 Pemkot Palembang Dirolling, Ratu Dewa Minta Fokus Tugas

14 Pejabat Eselon 2 Pemkot Palembang Dirolling, Ratu Dewa Minta Fokus Tugas

14 Pejabat Eselon 2 Pemkot Palembang Dirolling-erika/palpos.id-

Muhammad Yanurphan Yani, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten 1 Setda Kota Palembang, kini menjabat sebagai Kepala BKPSDM.

Pj Walikota Palembang, Drs. H. Ratu Dewa, M. Si, menyampaikan bahwa pergantian jabatan ini bukanlah hukuman, melainkan amanah untuk membantu dalam kepemimpinan Palembang.

BACA JUGA:Vihara Yayasan Sembilan Bidadari di Palembang Bangun Mushola, Ternyata Ini Alasannya..

BACA JUGA:Pemkot Palembang dan APJI Beri Pelatihan Wirausaha Untuk 167 Pelaku UMKM

Ia menekankan pentingnya inovasi dari para pejabat serta sentuhan langsung kepada masyarakat, terutama dalam menanggapi isu kemiskinan dengan merinci Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di daerah Gandus, Kertapati, dan SU 2.

Pergantian jabatan juga mencakup program andalan Ratu Dewa sebagai PJ Walikota Palembang, terutama terkait program perubahan Wajah Kota Palembang.

Ratu Dewa menyatakan bahwa kinerja para pejabat telah cukup baik, namun diperlukan optimalisasi melalui pergantian jabatan ini.

Beberapa isu yang menjadi perhatian di masyarakat, seperti kemiskinan, inflasi, dan stunting, diharapkan dapat terselesaikan dengan sentuhan lebih lanjut.

BACA JUGA:Tahun 2024 Palembang Siapkan 125 Even Wisata, Targetkan 2,5 Juta Wisatawan

BACA JUGA:BPKP Perwakilan Sumsel Akan Lakukan Pendampingan Khusus untuk Pemkot Palembang

Terkait infrastruktur, Ratu Dewa menyoroti peningkatan anggaran pemeliharaan dan meminta perbaikan segera pada jalan rusak dan parit tinggi sedimen.

Ratu Dewa juga menekankan tanggung jawab baru bagi kepala dinas yang baru terkait dengan penerangan jalan dan penataan lebih baik dari lebih dari 200 taman yang ada di kota.

Ia berharap agar lampu jalan ditingkatkan dan taman dihiasi dengan lebih baik, mengingat peningkatan anggaran yang telah dilakukan.

Dalam konteks BKPSDM, Ratu Dewa mengingatkan untuk meningkatkan integritas pegawai dan menghindari konflik internal yang dapat merugikan.

BACA JUGA:Wisata Religi yang Memikat: Keindahan Makam Sabokingking di Tengah Kota Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: