Telkomsel Borong Penghargaan Internasional di GTI Awards 2024 dengan Inovasi 5G Robotic Telesurgery

Telkomsel Borong Penghargaan Internasional di GTI Awards 2024 dengan Inovasi 5G Robotic Telesurgery

Penghargaan Internasional di GTI Awards 2024--

JAKARTA, PALPOS.ID - Telkomsel kembali memperoleh prestasi gemilang di tingkat global.

Pada ajang Global TD-LTE Initiative (GTI) Awards 2024 di Barcelona, Spanyol, Telkomsel memenangkan kategori Innovative 5G Service and Application Award untuk solusi inovatifnya dalam memanfaatkan jaringan broadband 5G.

Penghargaan ini diberikan atas pencapaian luar biasa Telkomsel dalam menghadirkan use case 5G Robotic Telesurgery pertama di Indonesia.

Telkomsel meraih penghargaan ini pada tanggal 27 Februari 2024, selama Mobile World Congress (MWC) 2024, menandai tahun kedua berturut-turut Telkomsel meraih penghargaan di kategori yang sama.

BACA JUGA:Telkomsel-ZTE Perkuat Kolaborasi di MWC 2024 Barcelona, Hadirkan Pengalaman Internet Gigabit

Keberhasilan ini mencerminkan komitmen Telkomsel untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi digital terbaik di regional dengan memberikan solusi inovatif melalui pemanfaatan teknologi terkini.

Indra Mardiatna, Direktur Network Telkomsel, menyampaikan apresiasi atas penghargaan ini, mengungkapkan kebanggaannya atas inisiatif dan inovasi Telkomsel dalam uji coba use case 5G Robotic Telesurgery.

Inovasi ini merupakan langkah nyata dalam menghadirkan layanan kesehatan yang revolusioner, memanfaatkan teknologi 5G untuk mengatasi batasan geografis dan meningkatkan kualitas layanan medis.

Telkomsel bekerjasama dengan RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung dan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta dalam uji coba dan demonstrasi 5G Robotic Telesurgery pada Mei 2023.

BACA JUGA:Telkomsel Catat Pertumbuhan Trafik Broadband 14,08 Persen Selama Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Uji coba ini tidak hanya mendapatkan pengakuan dalam bentuk penghargaan global, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap pemberian layanan kesehatan berkualitas di Indonesia.

Wong Soon Nam, Direktur Planning & Transformation Telkomsel, menegaskan komitmen Telkomsel dalam mendorong perubahan positif melalui transformasi digital berkelanjutan.

Inovasi teknologi, seperti yang ditunjukkan melalui 5G Robotic Telesurgery, diharapkan dapat membuka peluang baru dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Uji coba ini berhasil mendukung layanan kesehatan yang efisien dan dapat diakses oleh semua, tanpa memandang jarak geografis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: