PPPOMN BPOM RI Gelar Workshop Kreatif untuk Menguatkan Branding Media Sosial Pemerintah

PPPOMN BPOM RI Gelar Workshop Kreatif untuk Menguatkan Branding Media Sosial Pemerintah

PPOMN BPOM RI Gelar Workshop Kreatif--

PALEMBANG, PALPOS.ID- Pusat Pengembangan Pengujian Obat dan Makanan Nasional (PPPOMN) BPOM RI telah meluncurkan upaya strategis untuk meningkatkan efektivitas komunikasi publiknya dengan menggelar workshop bertema "Branding Media Sosial Pemerintah melalui Desain dan Video Kreatif". 

Acara ini berlangsung selama dua hari, tepatnya pada tanggal 19-20 Februari 2024, di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta.

Workshop ini dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari PPPOMN dengan tujuan utama untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam menghasilkan dan mengelola konten media sosial, terutama untuk akun Instagram @pppomn.bpom.

Robit Mikrojul Huda dan Rizka Wulandari, Founder dan Co-Founder Digitalic, agensi komunikasi digital di Jakarta, memberikan pelatihan kepada peserta workshop. Rizka Wulandari memulai sesi pertama dengan fokus pada pembuatan video kreatif, tidak hanya memberikan teori tetapi juga memfasilitasi praktik langsung. 

BACA JUGA: Penertiban Rumah Dinas PTKAI: KAI Divre III Palembang Tindak Tegas untuk Menjaga Aset Negara

BACA JUGA:Sudah Pakai AC Kok Tidak Dingin? Ini 6 Tips Pengaturan AC agar Tetap Dingin, Nyaman, dan Hemat Energi

"Kunci dari pembuatan video kreatif bukan hanya pada estetika, tetapi juga pada kemampuan untuk menyampaikan pesan kepada audiens secara efektif," kata Rizka.

Pada hari kedua, Robit Mikrojul Huda melanjutkan dengan membahas penciptaan konten media sosial, termasuk proses pencarian ide, pembuatan rencana editorial, dan desain.

Robit menekankan pentingnya mengemas media sosial pemerintah secara kreatif untuk menarik perhatian generasi muda.

"Kehadiran media sosial pemerintah sebagai sumber informasi yang kredibel dan menarik sangat penting untuk bersaing memperebutkan perhatian publik," jelas Robit.

BACA JUGA:Hari Pertama Ops Keselamatan Musi 2024, Belasan Kendaraan Terjaring Razia

BACA JUGA: Samsung Galaxy Book3 Pro 360: Kombinasi Ideal Kinerja dan Portabilitas

Harapannya, workshop ini akan meningkatkan kualitas konten yang dihasilkan oleh ASN PPPOMN dan memastikan pengelolaan akun media sosial @pppomn.bpom menjadi lebih kreatif, konsisten, dan memiliki identitas brand yang kuat.

Cita Tri Aryuni, STP, S.Si, Apt.,M.Farm, Kepala Tim Media Sosial PPPOMN, berbagi visinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: