Anna Stasia Tetap Menikmati Layanan Berobat Gratis di RSUD Sekayu

Anna Stasia Tetap Menikmati Layanan Berobat Gratis di RSUD Sekayu

Anna Stasia tetap menikmati layanan berobat gratis di RSUD Sekayu.-@kominfo Muba-dokumen /Palpos.Id

SEKAYU, PALPOS. ID - Konsisten memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di Musi Banyuasin.

Seperti biasanya, Pemkab Muba melalui RSUD Sekayu dan Baznas juga telah memfasilitasi pasien atas nama Anna Stasia anak ibu Ermalinda selama masa perawatan rawat Inap di RSUD Sekayu.

Menurut Direktur RSUD Sekayu dr. Sharlie Esa Kennedy Mars., pasien tersebut tidak dibebani biaya apapun termasuk kebutuhan oksigen selama masa perawatan rawat inap di RSUD Sekayu.

Terkait dengan tagihan Oksigen di rumah, lanjutnya adalah bagian layanan rawat di rumah dan telah dibiayai oleh Baznas Muba sampai dengan bulan Januari.

BACA JUGA:Respon Keluhan Warga, Pj Bupati Apriyadi Datangi Developer Perumahan, Dinas PUPR Muba Turunkan Alat Berat

BACA JUGA: Catat ! Ini Jam Kerja Pegawai Pemkab Muba Selama Ramadan 1445 H

Ia juga menyarankan kepada keluarga pasien bahwa untuk bulan Februari ini, agar pihak keluarga untuk mengajukan proposal ulang ke Basnaz biar bisa dibayarkan oleh pihak Baznas.

"Ya benar Pasien atas nama Anna Stasia ini tidak dibebani biaya apapun selama masa perawatan di RSUD Sekayu termasuk kebutuhan oksigen. Terkait tagihan Oksigen di rumah adalah bagian layanan rawat di rumah, kami sudah berkoordinasi dengan Baznas, oksigen tersebut telah dibiayai sampai dengan bulan Januari,"tandasnya.

Senada, Kepala Dinkes Muba dr H Azmi Dariusmansyah, MARS juga menjelaskan terkait pelayanan isi oksigen ini bukan termasuk layanan pengobatan, tapi katanya, itu merupakan layanan tambahan untuk membantu masyarakat di Kabupaten Muba mengisi lebih dekat dibandingkan harus ke Palembang.

Sebenarnya, lanjut Azmi "RSUD tidak memberikan kepada masyarakat luar tapi mempertimbangkan kepentingan sosial masih dimungkinkan, tapi biaya mengikuti peraturan yang ada. Maka kami sarankan kepada keluarga Pasien dapat berusaha untuk terus mengajukan permohonan ke Baznaz,"pungkasnya.

BACA JUGA:AMC Tahun 2024 Dinkominfo Muba Raih Peringkat 3 Kategori Konten Audio Visual

BACA JUGA:Dinkominfo Muba Mengharumkan Pemkab Muba dan Provinsi Sumatera Selatan

Sementara, Ermalinda ibunda dari Pasien Anna Stasia mengatakan mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemkab Muba, RSUD Sekayu, dan Baznas Muba yang telah membantu keluarganya selama ini.

"Alhamdulillah, selama masa perawatan rawat Inap di RSUD Sekayu kami dilayani dengan baik, dan tidak ada pungutan biaya apapun. Kami juga berharap untuk perawatan di rumah,  semoga ada pihak lain juga yang bisa membantu untuk biaya mengisi oksigen,"ungkapnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: