Dorong Inklusi Keuangan dan Transaksi Digital, BRI Prabumulih Gelar Pasar Ramadhan 2024

Dorong Inklusi Keuangan dan Transaksi Digital, BRI Prabumulih Gelar Pasar Ramadhan 2024

Dorong Inklusi Keuangan dan Transaksi Digital, BRI Prabumulih Gelar Pasar Ramadhan 2024--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam memajukan ekonomi mikro.

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan menggelar Pasar Ramadhan 2024 dengan tema "Berbagi Berkah: Dagang Mudah Belanja Murah".

Acara ini dilaksanakan di seluruh kantor cabang BRI, termasuk Branch Officer BRI Prabumulih (Cabang Prabumulih).

Branch Manager BRI Prabumulih, Maradong Enrico William, menjelaskan bahwa program ini telah dimulai sejak 13 Maret dan akan berakhir pada 30 April 2024 mendatang di Kawasan Jalan Jendral Sudirman tepatnya depan Masjid Nur Arafah.

 BACA JUGA:Pastikan Kamtibmas Tetap Kondusif, Polres Prabumulih Gelar Razia Gabungan

BACA JUGA:Sumur RJA-54 Semburkan Gas dan Bau Menyengat, Warga Curup Tanah Abang Dilanda Kecemasan

Tujuan utama dari program ini kata Maradong Enrico William, adalah untuk mempercepat pertumbuhan jumlah tabungan berbasis CASA (Current Account Savings Account) mikro di tahun 2024, dengan menangkap potensi dan aliran dana yang beredar selama bulan Ramadhan.

"Kami ingin meningkatkan engagement dan positioning BRI terhadap ekonomi pasar di wilayah kerja kami, termasuk di Prabumulih.

Pasar Ramadhan ini menjadi salah satu upaya untuk meringankan engagement dan penguasaan BRI terhadap ekosistem pasar," ungkap Maradong Enrico William, Minggu 17 Maret 2024.

Lebih lanjut, Maradong Enrico William menyatakan harapannya agar program ini juga dapat mendorong peningkatan literasi digital di kalangan Masyarakat dan mendorong inklusi keuangan.

 BACA JUGA:Horee! PDAM Tirta Prabujaya Gratiskan Pemasangan SR Bagi MBR

BACA JUGA:Gencar Laksanakan Operasi Pasar Murah, Pj Sekda Prabumulih Klaim Tingkat Inflasi Prabumulih Terkendali

Selain itu, BRI juga berupaya untuk menjadi katalisator dalam mendorong transaksi berbasis cashless (sistem pembayaran tanpa uang tunai) dengan memanfaatkan QRIS bagi para pelaku usaha di kota Prabumulih.

Pasar Ramadhan yang digelar oleh BRI bukan hanya sekedar tempat untuk berbelanja kebutuhan menjelang buka puasa, namun juga menjadi ajang untuk memperkenalkan layanan perbankan yang dimiliki oleh BRI kepada masyarakat.

Dengan adanya berbagai produk dan layanan yang ditawarkan, diharapkan masyarakat dapat semakin mengenal dan memanfaatkan fasilitas perbankan yang tersedia.

Selain itu, Pasar Ramadhan juga menjadi wadah bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk memasarkan produk-produknya.

 BACA JUGA:Sidak Pasar dan Gudang Distributor, Pj Wako Prabumulih Imbau Masyarakat Tidak Panic Buying

BACA JUGA:Tabungan BritAma Rencana: Kunci Mewujudkan Impian Besar di Masa Depan

Dengan berbagai promo dan diskon yang ditawarkan, diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk berbelanja di Pasar Ramadhan BRI.

Masih kata Maradong Enrico William, melalui Pasar Ramadhan 2024 dengan tema "Berbagi Berkah: Dagang Mudah Belanja Murah",

BRI berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung perekonomian masyarakat, khususnya di tengah suasana bulan suci Ramadhan.

Dengan kolaborasi yang baik antara pihak bank, pelaku usaha, dan masyarakat, diharapkan tercipta sinergi yang positif dalam memajukan ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan bersama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: