Melangkah Bersama, Sinergi Daerah dan Pemerintah Provinsi dalam Penanggulangan Kemiskinan

Melangkah Bersama, Sinergi Daerah dan Pemerintah Provinsi dalam Penanggulangan Kemiskinan

Melangkah Bersama, Sinergi Daerah dan Pemerintah Provinsi dalam Penanggulangan Kemiskinan--Foto: Humas Pemkab Ogan Ilir

OGANILIR,PALPOS.ID - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, menghadiri acara Verifikasi Usulan Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK) Provinsi Sumsel Tahun Anggaran 2024 yang diadakan di Ruang Rapat Gubernur Sumsel. Dalam acara tersebut Bupati Panca didampingi oleh Sekda Ogan Ilir, H. Muhsin Abdullah.

Acara tersebut dipimpin oleh Pj. Gubernur Sumsel, H. Agus Fatoni, dan dihadiri oleh beberapa kepala daerah termasuk Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kota Prabumulih.

Bupati Panca mengungkapkan bahwa kehadirannya dalam acara tersebut adalah untuk mendukung serta mendengarkan langsung arahan dari Pj. Gubernur Sumsel dan juga memahami usulan-usulan yang diajukan oleh daerah-daerah lainnya. 

"Usulan BKBK ini direncanakan akan digunakan untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, seperti masalah kemiskinan, peningkatan kualitas layanan kesehatan dan pendidikan, serta pembangunan infrastruktur," kata Panca. Kamis, 22 Februari 2024.

BACA JUGA:Bahaya DBD, Bocah 5 Tahun di Ogan Ilir Jadi Korban, Kadinkes Angkat Bicara

Menurut Bupati Panca, program-program prioritas yang diusulkan tersebut akan menjadi fokus utama dalam pembangunan daerah pada tahun 2024. Hal ini mencakup program kesehatan, pendidikan, dan perbaikan infrastruktur jalan. 

"Dalam upayanya untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan mengurangi tingkat kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir berencana untuk memperkuat struktur ekonomi daerah," ucapnya.

Bupati Panca juga menyampaikan harapannya agar bantuan keuangan bersifat khusus dari Pemprov Sumsel, melalui kebijakan Pj. Gubernur Sumsel, dapat lebih memaksimalkan program-program prioritas yang telah diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. 

"kita harapkan pembangunan di Ogan Ilir dapat berjalan lebih efektif dan berdampak positif bagi masyarakat," harapnya.

BACA JUGA:Bawaslu Ogan Ilir Tegaskan Masa Tenang Harus Bebas Dari Unsur-Unsur Kampanye

Kehadiran Bupati Panca dan dukungan dari pejabat daerah lainnya dalam acara verifikasi usulan BKBK ini menegaskan komitmen mereka untuk menjadikan pembangunan daerah sebagai prioritas utama, serta untuk bekerja sama dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: