HKBP Sumbagsel Bersama FKUB Berbagi Kasih Ke Ponpes Ma’had Zaadul Ma’ad

HKBP Sumbagsel Bersama FKUB Berbagi Kasih Ke Ponpes Ma’had Zaadul Ma’ad

HKBP Distrik XV Sumbagsel dan FKUB Palembang Berbagi Kasih Ke Ponpes Ma’had Zaadul Ma’ad, Jumat (22/4/2024).--ist

PALEMBANG, PALPOS.ID – Untuk merajut kebersamaan di bulan Ramadan, HKBP Distrik XV Sumbagsel bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Palembang berbagi kasih ke Pondok Pesantren (Ponpes) Ma’had Zaadul Ma’ad, Jumat (22/3/2024).

Panitia Tahun Oikumene Inklusif HKBP Distrik XV  Sumbagsel bersama pengurus FKUB Palembang mengunjungi Ponpes di kawasan Talang Jambe Palembang ini, untuk berbagi takjil dan memberikan bibit pohon berbuah.

Ketua Panitia Oikumene Inklusif HKBP Distrik XV Sumbagsel Cst S Simatupang mengatakan, kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan pokok pada tahun Oikumene Inklusif, yang tujuannya adalah merangkul serta hidup bersama dalam keberagaman budaya dan adat.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan Ponpes Ma’had Zaadul Ma’ad yang telah berkenan menerima kunjungan kami dari HKBP Distrik XV Sumbagsel,” kata Simatupang disela kegiatan.

Ketua FKUB Palembang H Imron Rosadi mengharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan moderasi beragama dalam kehidupan sehari-hari agar kerukunan hidup beragama selalu terjaga.

“Ada tiga kerukunan beragama yang harus dibangun yaitu kerukunan antar umat beragama, inter umat beragama dan umat beragama dengan pemerintah. Semoga ke depan kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh yang lainnya,” kata Imron.

Sementara itu perwakilan Ponpes Ma’had Zaadul Ma’ad Abuzar mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh HKBP Distrik XV Sumbagsel dan FKUB.

Praeses HKBP Distrik XV Sumbasel Pdt Oloan Nainggolan yang turut hadir dalam kegiatan turut menyampaikan selamat menjalankan ibadah bulan suci Ramadan kepada umat muslim.

“HKBP siap menjadi sahabat untuk saling menopang dan saling menolong dalam merajut kebersamaan dalam keberagaman,” kata Pdt Oloan.* 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis