Daun Sembung Dapat Mengobati Penyakit Maag Serta Ambien

Daun Sembung Dapat Mengobati Penyakit Maag Serta Ambien

Buah Kupa Dapat Mengatasi Maag dan Bikin Awet Muda.-Palpos.id-Foto: Pixabay.com

Sifat antimikroba dan antiinflamasi yang terdapat dalam daun sembung dapat membantu mengatasi infeksi saluran pencernaan dan meredakan diare.

7. Meredakan nyeri menstruasi

Kandungan antiinflamasi dan antiseptic yang terdapat dalam daun sembung dapat membantu mengurangi rasa nyeri dan kram saat menstruasi.

Manfaat daun sembung bagi kecantikan 

1. Mengatasi gatal pada kulit

Sifat antiseptik dan antiinflamasi yang terdapat dalam daun sembung dapat membantu mengatasi gatal-gatal pada kulit dan iritasi ringan.

2. Menurunkan kadar kolesterol

Konsumsi secara rutin daun sembung dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah dan menjaga kesehatan pembuluh darah.

3. Menetralisir radikal bebas

Antioksidan yang terdapat dalam daun sembung dapat membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini dan kerusakan sel.

Cara mengonsumsi daun sembung

Daun sembung dapat dikonsumsi dalam bentuk ramuan atau ekstrak, baik secara langsung maupun dicampur dengan bahan makanan lainnya. Berikut adalah beberapa cara mengonsumsi daun sembung:

• Ramuan: Rebus daun sembung dengan air hingga mendidih, lalu saring dan konsumsi air rebusannya sebagai minuman herbal.

• Tumis atau rebus: Tambahkan daun sembung ke dalam tumisan sayuran atau rebusan sup untuk menambahkan nilai gizi pada makanan sehari-hari.

• Ekstrak cair: Daun sembung dapat diekstrak menjadi cairan atau sari untuk kemudian diminum langsung atau dicampur dengan minuman lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: