XL Axiata Terus Wujudkan Upaya Perlindungan Keamanan Pelanggan 

XL Axiata Terus Wujudkan Upaya Perlindungan Keamanan Pelanggan 

XL Axiata Terus Wujudkan Upaya Perlindungan Keamanan Pelanggan. F IST --

METROPOLIS, PALPOS.ID - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menegaskan komitmennya dalam melindungi keamanan pelanggan dengan menindak tegas kasus pencurian perangkat STB XL Home.

Dalam kerjasama yang erat dengan aparat kepolisian, Polda Sumatera Utara (Sumut), melalui Satuan Reserse Kriminal, berhasil membongkar sindikat penipuan dan pencurian STB yang mengaku sebagai petugas XL Home.

Kasus ini terjadi di Medan dan Binjai pada bulan Januari 2024.

BACA JUGA:PT KAI Divre III Tegaskan Tidak Ada Toleransi untuk Penyalahgunaan Pengelolaan Aset Negara

BACA JUGA:Pengurus KONI Didesak Mundur Pasca tak Sanggup Atasi Mandegnya Dana Jelang PON

Operasi penangkapan yang dilakukan berhasil mengamankan empat orang yang mengaku sebagai petugas XL Home, yakni HFD, EH, PYS, dan PJ, serta seorang penadah, KJP. Dari tangan para pelaku, polisi berhasil menyita 15 unit STB dan ONT sebagai barang bukti. Total ada 5 orang tersangka dalam kasus ini.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumut, Kompol Bayu Putra Samara, S.I.K.,M.H, menjelaskan bahwa penangkapan dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat dan kerjasama dengan pihak XL Axiata.

Modus operandi para pelaku adalah dengan berpura-pura sebagai petugas XL Home, mengunjungi rumah-rumah pelanggan, dan mengambil perangkat STB dengan alasan pembayaran layanan internet belum dilakukan.

BACA JUGA:Pemudik Diminta Waspada Saat Melintas di OKU

BACA JUGA:Dana Hibah KONI Sumsel balum Juga Cair, DPRD Sumsel Angkat Bicara

Para pelaku akan dijerat dengan pasal Pencurian, Penipuan, dan Penadahan, dengan ancaman hukuman maksimal masing-masing 7 tahun dan 4 tahun penjara.

Aksi kriminal ini telah merugikan XL Axiata karena mengganggu komitmen perusahaan dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

Meskipun pelanggan tidak mengalami kerugian materiil, namun kepercayaan pelanggan terhadap layanan XL Home terganggu.

BACA JUGA:Pengusaha Diingatkan agar THR Dibagikan H-7 Lebaran, Ini Kata Anggota Dewan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: