Karyawan Minimarket di Ogan Ilir Rekayasa Pencurian Ditempat Dirinya Bekerja, Ini Kronologisnya

Karyawan Minimarket di Ogan Ilir Rekayasa Pencurian Ditempat Dirinya Bekerja, Ini Kronologisnya

Pelaku ketika di Amankan Di Mapolsek Tanjung Raja, Ogan Ilir--Foto: Isro Palpos

OGANILIR,PALPOS.ID - Dekatnya hari raya Idul Fitri seringkali menjadi momen di mana kebutuhan sehari-hari meningkat. 

Namun, hal ini juga seringkali memicu tindakan pendekatan yang merugikan orang lain dan diri sendiri. 

Para pelaku kejahatan seringkali menggunakan kesempatan ini untuk melancarkan berbagai aksi kejahatan, seperti yang terjadi di sebuah minimarket di Kecamatan Sungai Pinang Ogan Ilir.

Polres Ogan Ilir di bawah pimpinan Kapolsek Tanjung Raja AKP Hermansyah berhasil mengungkap kasus rekayasa pencurian di toko minimarket Alfamart Sungai Pinang oleh salah seorang karyawanya sendiri.

"Setelah dilakukan penyelidikan, hasilnya, Polsek Tanjung Raja berhasil mengamankan pelaku utama yakni Ahmad Ruadi (karyawan minimarket). Dirinya melakukan aksi nekat tersebut bersama ketiga temanya yakni Dean, Dede dan David,"ungkap Kapolsek Hermansyah. Selasa, 2 April 2024.

BACA JUGA:Rapat Paripurna DPRD Ogan Ilir Terancam Kembali Gagal, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Pantau Persediaan Bahan Pokok dan BBM Jelang Lebaran, Polres Ogan Ilir Pastikan Masih Aman

Kasus rekayasa pencurian minimarket yang melibatkan karyawanya tersebut bermula ketika pihak kepolisian menerima laporan dari korban yang adalah juga karyawan minimarket atas nama Letika (30) warga Tanjung Raja Ogan Ilir.

"Ketika kita kelokasi pelaku Ahmad Ruadi sudah dalam kondisi terikat lakban bening, kepala luka dan baju dalam keadaan robek-robek. Setelah dilakukan penyelidikan pelaku mengakui perbuatanya," ungkapnya.

Kepada polisi, pelaku mengaku telah kurang lebih sekitar dua minggu melakukan perencanaan pencurian bersama ketiga temanya tersebut.

Dari hasil penyelidikan, korban mengaku mengalami kerugian Rp 35 juta, 15 slop rokok, satu unit HP dan DVR CCTV minimarket.

BACA JUGA:Bajing Loncat di Jaminsum Palembang-Indralaya Kian Meresahkan

BACA JUGA:Berapa Rencana Besaran Zakat Idul Fitri 1444 Hijriah? Bupati Panca Beri Himbauan Ini

"Kasus ini masih dalam proses hukum kita barau mendpatkan satu pelaku adapun ketiga teman pelaku masih dalam pencarain (DPO)," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: