Tekan Inflasi, Pemkab dan Kejari OKI Gencar Menggelar Pasar Murah

Tekan Inflasi, Pemkab dan Kejari OKI Gencar Menggelar Pasar Murah

Tekan Inflasi, Pemkab dan Kejari OKI Gencar Menggelar Pasar Murah-Foto : Humas Kominfo OKI-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Untuk menekan inflasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Komering Ilir (OKI) gencar menggelar pasar murah, Selasa, 2 April 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan menjelang Idul Fitri 1445 H digelar serentak se Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati OKI, Asmar Wijaya mengatakan, Pemkab OKI bekerja sama dengan berbagai pihak simultan melakukan operasi pasar murah.

Menurutnya, mereka secara rutin pada hari Senin, Selasa, dan Kamis menggelar operasi pasar murah tersebut.

"Ini merupakan kedua kalinya kita bekerja sama dengan Kejari OKI, sekaligus memberikan Kartu Identitas Anak (KIA) dan membagikan ratusan santunan untuk anak yatim," ujarnya.

Ia menambahkan, masyarakat dalam membeli bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau pada kegiatan pasar murah yang diselenggarakan.

"Ada 500 paket sembako yang bisa ditebus dengan harga Rp70 ribu atau paket lebih murah dan hemat Rp30 ribu. Kemudian, paket beras plus minyak Rp65 ribu per paket, ayam potong Rp28 ribu per kg, telur Rp22 ribu per kg," tuturnya.

Semaentara, dalam waktu bersamaan, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel melaunching gerakan Adhayaksa Peduli Anak Umang secara virtual dan menyasar 3550 anak.

Kejari OKI, Hendri Hanafi mengemukakan, 3550 anak tersebut akan menerima Kartu Identitas Anak (KIA).

"Melalui KIA, mereka bisa mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Pemilik kartu mempunyai hak pendidikan terjamin dan mendapatkan perlindungan kesehatan," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: