Kia Siap Rilis di Indonesia SUV Listrik Baru, EV5, Janjikan Pengalaman Berkendara Mengasyikkan

Kia Siap Rilis  di Indonesia SUV Listrik Baru, EV5, Janjikan Pengalaman Berkendara Mengasyikkan

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-Kabar gembira bagi para penggemar mobil listrik di Indonesia, Kia dikabarkan akan meluncurkan mobil listrik terbaru mereka, yaitu EV5.

Setelah sukses diluncurkan di Thailand dalam Bangkok International Motor Show (BIMS) 2024, mobil ini siap untuk menghebohkan pasar otomotif Indonesia.

Dibanderol dengan harga sekitar 1.249.000-1.749.000 baht (setara dengan Rp 542-759 juta), EV5 menjadi pilihan menarik di segmen SUV listrik.

BACA JUGA:Hyundai Creta N Line Meluncur di Indonesia: Mesin Turbo, Desain Sporty, Apa Saja Keunggulannya?

BACA JUGA:Toyota, Daihatsu dan Suzuki Bersatu untuk Membuat Mobil Listrik Mini Van Terjangkau Siap Edar di Indonesia

Meskipun baru pertama kali hadir di Thailand, mobil ini telah mencuri perhatian dengan platform E-GMP yang sama dengan saudara-saudaranya, EV6 dan Hyundai Ioniq 5.

Salah satu keunggulan dari EV5 adalah penggunaan penggerak roda depan (FWD), yang menambah daya tariknya dalam kategori tersebut.

Sementara itu, baterai LFP berkapasitas 64 dan 88 kWh buatan BYD dari China menjamin performa dan daya tahan yang handal.

BACA JUGA:Seberapa Efesien kah Mobil Listrik Jika di Bawa Mudik Berlebaran ?

BACA JUGA:MG Siap Merilis Mobil Listrik Terbaru di Pasar Otomotif Indonesia : Cek Spek dan Berapa Harganya ?

Dilihat dari segi desain, EV5 menampilkan kesan yang mirip dengan EV9, namun dengan ukuran yang sedikit lebih kecil, seukuran Honda CR-V, dan mampu menampung hingga 5 penumpang.

Interior mobil ini juga menghadirkan sejumlah fitur premium, seperti kisi AC baris kedua di pilar B, center console yang rendah, serta berbagai fitur kenyamanan lainnya.

Fitur-fitur canggih seperti panoramic sunroof, wireless charger, ambient light dengan 64 warna, dua layar sentuh 12,3 inci, dan head-up display menambah kesan mewah pada mobil ini.

BACA JUGA:Kepingin Mudik Lebaran dengan Mobil Listrik Keren ? Chery Perpanjang Harga Spesial untuk OMODA E5

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: