Infrastruktur Kendaraan Listrik Diperkuat: PLN Tambah 98 Unit SPKLU untuk Masa Mudik

Infrastruktur Kendaraan Listrik Diperkuat: PLN Tambah 98 Unit SPKLU untuk Masa Mudik

--

BISNIS, PALPOS.ID-PT PLN (Persero) telah mengumumkan persiapannya untuk mendukung mudik Idul Fitri 1445 Hijriah dengan menyiapkan 98 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Angka ini menandai peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya, dengan tambahan sebanyak 74 unit SPKLU.

Keputusan ini sebagai bagian dari upaya PLN untuk mendukung mobilitas pengguna kendaraan listrik, khususnya selama masa mudik yang sering kali menjadi momen tingginya pergerakan penduduk di Indonesia.

BACA JUGA:Persiapan PLN untuk Momen Mudik: Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Siap Sambut Pemudik

BACA JUGA: Menteri ESDM: PLN Siap Hadapi Tantangan Kelistrikan Selama Momen Berharga

Dalam keterangan resminya, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menjelaskan bahwa penambahan ini sejalan dengan komitmen PLN dalam menyediakan infrastruktur yang memadai untuk mendukung kebutuhan pengguna kendaraan listrik di tanah air.

Menurutnya, Jawa Tengah dan DIY merupakan salah satu provinsi yang paling banyak dilalui oleh pemudik, sehingga peningkatan jumlah SPKLU menjadi suatu kebutuhan yang mendesak.

Prasodjo juga menekankan pentingnya agar pengguna kendaraan listrik dapat melakukan perjalanan mudik dengan aman dan nyaman.

BACA JUGA: Apresiasi Pemudik: PLN Berhasil Memfasilitasi Ribuan Pemudik dengan Mudik Bersama BUMN

BACA JUGA: PLN Jamin Pasokan Listrik Aman Selama Libur Idul Fitri: Inspeksi Langsung ke PLTU Paiton

Sementara itu, Direktur Retail dan Niaga PLN, Edi Srimulyanti, menambahkan bahwa PLN terus memperkuat keandalan SPKLU di Jateng dan DIY dengan mengupayakan ketersediaannya di seluruh Rest Area di jalan Tol.

Meninjau langsung di tujuh titik lokasi SPKLU pada Jumat, 29 Maret, Srimulyanti menyatakan bahwa PLN telah melakukan penambahan 40 unit SPKLU baru di Jateng dan DIY menjelang Ramadan.

Semua unit tersebut sudah beroperasi dan menjadi bagian dari komitmen PLN untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik di Indonesia.

BACA JUGA: Direktur PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se- Indonesia

BACA JUGA:PLN Siapkan 175 SPKLU Baru untuk Dukung Mudik Ramah Lingkungan

Dalam penjelasannya, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi, mengungkapkan bahwa pengguna kendaraan listrik kini dapat dengan mudah menemukan lokasi SPKLU melalui aplikasi PLN Mobile.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: