Banyak Pegawai Halal Bihalal di Luar Kantor Saat Jam Kerja, Pj Wako Prabumulih: Akan Kita Tegur

Banyak Pegawai Halal Bihalal di Luar Kantor Saat Jam Kerja, Pj Wako Prabumulih: Akan Kita Tegur

Banyak Pegawai Halal Bihalal di Luar Kantor Saat Jam Kerja, Pj Wako Prabumulih: Akan Kita Tegur-foto: Prabu/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kota Prabumulih masih diramaikan dengan kegiatan halal bihalal yang dilakukan oleh sebagian Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan pegawai harian lepas (PHL). 

Ironisnya, hal tersebut terjadi di luar kantor pada saat jam kerja, hal ini mengundang perhatian serius dari Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM.

Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, dengan tegas menyatakan bahwa kegiatan halal bihalal yang dilakukan pada saat jam kerja tidak dapat ditoleransi. 

"Akan kita tegur, halal bihalal kan sudah, hari pertama kemarin Selasa (16 April 2024) sudah ku apelkan disini (lapangan upacara) jadi tidak ada lagi halal bihalal itu, boleh tapi jangan saat jam kerja," ujar H Elman ketika diwawancarai di Gedung pemkot Prabumulih, Senin 22 April 2024.

BACA JUGA:Kepala Karantina Sumatera Selatan Dukung Fasilitasi Ekspor Vanili untuk Pasar Internasional

BACA JUGA:Soroti Masalah Tumpukan Sampah dan Kerusakan Jalan di TPA, DPRD Prabumulih Akan Panggil Dinas Perkim

Menurut H Elman, jam kerja harus dimanfaatkan sepenuhnya untuk bekerja, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Jam kerja ya harus kerja, pelayanan semuanya harus bergerak mulai hari pertama kerja pasca libur dan cuti bersama lebaran," tandasnya.

Lebih lanjut, H Elman menekankan pentingnya kelancaran pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan, administrasi, perizinan, dan bidang lainnya. 

"Pelayanan tidak boleh diabaikan," tegasnya.

BACA JUGA:Penerima Dana Insentif Gundah Gulana, Pj Wako Prabumulih: Hoaks Sudah Dianggarkan 12 Bulan

BACA JUGA:Lama Terbengkalai, 2 Mobil Dinas Pemkot Prabumulih Dirusak ABG

Sementara, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih, Sutarno SE MIKom, mengatakan bahwa halal bihalal merupakan sebuah tradisi yang cukup baik dilakukan. 

Namun jika halal bihalal dilaksanakan pada saat jam kerja, kata politisi Partai Golkar ini, hal tersebut sangatlah tidak etis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: