Telkomsel Luncurkan eSIM: Pelanggan Dapat Pilih Nomor Sendiri dan Nikmati Pengalaman Tanpa Batas

Telkomsel Luncurkan eSIM: Pelanggan Dapat Pilih Nomor Sendiri dan Nikmati Pengalaman Tanpa Batas

Telkomsel Luncurkan eSIM: Pelanggan Dapat Pilih Nomor Sendiri--

BISNIS, PALPOS.ID- Telkomsel telah resmi meluncurkan layanan eSIM untuk seluruh pelanggannya, baik di dalam maupun di luar negeri, pada Senin, 1 April 2024.

Dengan teknologi eSIM, pelanggan kini dapat mengakses jaringan Telkomsel tanpa harus bergantung pada kartu SIM fisik, memungkinkan pengalaman yang lebih seamless dan praktis.

Dirancang untuk memaksimalkan fitur multi-SIM pada perangkat telekomunikasi, eSIM Telkomsel memberikan pengalaman digital yang tanpa hambatan.

Pelanggan tidak hanya bebas memilih nomor mereka sendiri, tetapi juga dapat memilih dari beragam paket yang sesuai dengan kebutuhan mereka, melalui laman tsel.id/esim.

BACA JUGA:Transfer GoPay ke OVO Tanpa Biaya Admin: Hemat dan Praktis untuk Transaksi Digital Anda

Nugroho, Direktur Utama Telkomsel, menyatakan, layanan eSIM adalah langkah terbaru kami dalam menghadirkan solusi inovatif yang responsif terhadap kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi.

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan kepada pengguna, menjadikan pengalaman berkomunikasi lebih digital, terpadu, dan praktis," ujar dia.

Proses pembelian dan registrasi eSIM Perdana Telkomsel dapat dilakukan secara online melalui tsel.id/esim.

Pelanggan dapat memilih nomor dan paket yang diinginkan, dan setelah pembelian berhasil, mereka akan menerima email untuk aktivasi eSIM. Pelanggan juga perlu melakukan registrasi dengan mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (No. KK).

BACA JUGA:Antusiasme Masyarakat Meningkat: Trafik Data XL Axiata Lonjak 11% Selama Libur Lebaran

Telkomsel menawarkan berbagai paket eSIM, termasuk Paket Telkomsel Prabayar untuk pemakaian pulsa dan data lokal, Paket Halo+ (pascabayar) dengan berbagai keuntungan seperti kuota besar dan akses ke layanan premium OTT, serta Paket RoaMAX untuk layanan roaming internasional.

Meskipun menyediakan fleksibilitas yang luas bagi pelanggan, eSIM Telkomsel hanya dapat digunakan pada satu perangkat saja.

Pengguna juga perlu memperhatikan bahwa kode QR dari eSIM yang sudah dipasang tidak dapat digunakan lagi pada perangkat lain.

BACA JUGA: Direktur PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se- Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: