Dibalik Manuver Parpol di Lubuklinggau, Sulaiman Kohar Ternyata 'Mencuri" Perhatian Sejumlah Politisi

Dibalik Manuver Parpol di Lubuklinggau, Sulaiman Kohar Ternyata 'Mencuri

H Sulaiman Kohar.-Foto : Maryati-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID- Menjelang pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau, sejumlah partai politik (parpol) telah melakukan berbagai manuver untuk mencalonkan kadernya sendiri.

Namun, beberapa parpol seperti PDIP dan Partai Demokrat membuka peluang bagi siapa pun yang ingin menggunakan perahunya untuk berlayar, dengan melakukan penjaringan bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau 2024.

Sementara beberapa parpol memprioritaskan kadernya, yang lain mengincar figur yang bisa meningkatkan popularitas parpol mereka.

Salah satu figur yang berhasil "mencuri" perhatian adalah H Sulaiman Kohar, mantan Walikota Lubuklinggau dua periode.

BACA JUGA:Tokoh Masyarakat di Baturip Permai Pertanyakan Pembangunan Gapura, Pihak Terkait Diminta Bertanggungjawab

BACA JUGA:Balai Karantina Kawal Ekspor Kopi Sumatera Selatan ke Tiongkok dan Cambodia: Dukung Ekonomi Indonesia

Pengalaman birokrasi dan kepemimpinan yang telah terbukti membuatnya menjadi kandidat yang diincar  bagi sejumlah parpol.

Menanggapi hal tersebut, Sulaiman mengucapkan terima kasih atas penilaian tersebut, namun menegaskan bahwa dalam pilkada faktor-faktor lain juga sangat penting selain popularitas.

"Saya sangat berterima kasih atas penilaian tersebut, tapi yang harus diingat dalam pilkada ini bukan hanya popularitas saja yang diperlukan, ada banyak faktor lain yang menentukan," ujarnya dijumpai usai acara halal bihalal di Gedung Embun Semimbar Unpari Lubuklinggau, Rabu 24 April 2024.

Sulaiman menyatakan bahwa bagi seseorang yang ingin mencalonkan diri, ada dua pilihan: melalui jalur partai atau melalui jalur independen. Meskipun Sulaiman belum secara gamblang mengungkapkan pilihannya, dia memberikan kode bahwa parpol bukanlah penghalang baginya untuk mencalonkan diri.

BACA JUGA:Tragedi Meninggalnya Sudirman (41) Saat Memancing di Rawa-rawa Desa Trikarya

BACA JUGA:Nama Bakal Calon di Pilkada Lubuklinggau mulai Mucul, Kemana Dukungan Mu?

Terkait parpol yang mulai mengincarnya, Sulaiman mengatakan bahwa hal itu merupakan keuntungan baginya sebagai orang yang dianggap senior sehingga mereka yang lebih muda usianya menghormati dirinya dengan mendatangi dirinya, sedangkan dirinya hanya menunggu di rumah.  

Pertemuan dengan sejumlah politisi di kediamannya akhir-akhir ini hanyalah silatrahmi pasca hari raya Idul Fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: