Polytron Tancap Gas dengan Skutik Maxi Listrik: Fitur Canggih dan Desain Futuristik

Polytron Tancap Gas dengan Skutik Maxi Listrik: Fitur Canggih dan Desain Futuristik

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-Polytron, raksasa teknologi asal Indonesia, tengah mempersiapkan gebrakan baru di industri kendaraan elektrik dengan pengembangan skutik maxi listrik yang dijadwalkan untuk meluncur tahun ini.

Ambisi ini tidak hanya menandai langkah berani Polytron dalam memperluas portofolio produk mereka, tetapi juga memberi isyarat kuat terhadap komitmen mereka dalam mendukung mobilitas yang lebih hijau dan efisien.

Pritin Purnama, Head of White Goods Plan dan Penanggung Jawab Produksi Motor Listrik di Polytron, membagikan beberapa rincian mengenai inovasi yang mereka usung pada model terbaru ini.

BACA JUGA:Dari Maung Hingga Motor Listrik: Cerita di Balik Pilihan Transportasi Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Selis: Motor Listrik Berkualitas dengan Harga Merakyat, Cek Spesifikasi dan Harga !

Menurut Pritin, skutik maxi yang akan datang ini akan mengadopsi dimensi yang lebih besar dan menjanjikan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan model-model sebelumnya seperti Fox R dan Fox S.

"Ke depan akan bikin maxi scooter yang lebih besar lagi. Dari segi dimensi, kapasitas baterai, dan juga kemampuan motor listrik," ungkap Pritin dalam sebuah wawancara di Semarang pada hari Selasa, 23 April 2024.

Salah satu perubahan signifikan yang akan diperkenalkan pada model ini adalah sistem penggerak mid-drive yang akan menggantikan sistem hub-drive yang selama ini banyak digunakan pada motor listrik.

BACA JUGA:Kenaikan Pajak pada Sepeda Motor Bensin : Pemicu Transisi ke Sepeda Motor Listrik !

BACA JUGA:Jangan Salah Kaprah, Begini cara Merawat Sepeda Motor Listrik Agar Tetap Optimal

Sistem mid-drive ini, yang terletak di tengah kendaraan, tidak hanya memberikan keseimbangan yang lebih baik, tetapi juga meningkatkan efisiensi transmisi tenaga ke roda.

Pritin menambahkan, "Nantinya pakai model mid-drive, untuk mengakomodir bobot dan punya rasio yang lebih baik untuk menanjak.

Mid-drive itu karena torsinya besar banget. Berat naik, butuh torsi besar, nanti ada keterbatasan (kalau masih hub-drive)."

BACA JUGA: Polytron Fox-S Siap Meluncur Februari 2024 : Motor Listrik Terbaru dengan Harga Rp16 Juta !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: